Rahmadi Salman

Terus Menulis untuk Menginspirasi (Sebuah Tekad)...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar dari Pengalaman

Belajar dari Pengalaman

Tidak menyangka setelah perjalanan kurang lebih 1 jam dari tempat pertemuan dengan warga Desa Pagatan Besar dalam rangka persiapan program Homestay tahun 2023. Saat mampir di Masjid Hasyimi Matah Pelaihari kami menemukan sebuah kejadian yang tidak disangka-sangka yaitu bocornya ban mobil yang kami pakai.

Usai shalat zuhur di masjid tersebut, kami terkejut ban belakang bagian kiri kempes. Akan tetapi karena adanya pengalaman melalui melihat dan menyaksikan orang yang membantu mengganti ban mobil dengan ban serapnya.

Pada saat itu, kami balik dari acara tasmiyah ading sepupu kami di Desa Damit dan tiba-tiba mobil yang kami tumpangi kempes dan untung masih dekat dengan rumah keluarga yang melaksanakan acara tasmiyah tersebut. Dengan segera kelaurga membantu untuk mengganti ban tersebut dengan ban serap yang ada di mobil kami.

Melihat kejadian tersebut dapat aku lakukan juga saat siang tadi ketika kebocoran ban juga. Pertama kali aku ambil alat di jok mobil seperti dongkrak, kunci-kunci dan lain-lain.

Aku coba memasang dongkrak dan memutarnya, Alhamdulillah dapat aku lakukan dan mobil pun terangkat dengan mudahnya.

Setelah itu, kami lepas ban yang bocor dan ban serap yang ada di bawah mobil tersebut. Alhamdulillah dengan perjuangan yang berat walaupun tidak begitu, akhirnya ban serap terpasang dan kami meneruskan perjalanan pulang ke kampus tercinta bersama tim panitia homestay 2023.

Ternyata, sebuah pengalaman itu didapatkan dari pengalaman juga. Berbeda dengan pengetahuan yang di dapat di bangku sekolah. Kalau di sekolah dapat ilmu dan pengalaman tidak didapatkan. Sedangkan di masyarakat akan dengan mudah mendapatkan berbagai pengalaman kehidupan termasuk hari ini mengganti ban mobil. hhehe...

Rumah Baca Tanah Laut, 20 Juni 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post