Rahmadi Salman

Terus Menulis untuk Menginspirasi (Sebuah Tekad)...

Selengkapnya
Navigasi Web

Catatan Mengikuti Upacara Hardiknas 2023

Sebuah agenda tahunan bagi lembaga pendidikan terutama bagi guru, tenaga kependidikan dan siswa yaitu memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada setiap tanggal 2 Mei.

Tahun 2023 ini jatuh pada hari Selasa 2 Mei 2023 dan kami melaksanakan peringatan Hardiknas ini secara sederhana tapi Hidmat di Kampus tercinta yaitu MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan.

Pada pukul 07.15 WITA acara peringatan dimulai dengan petugas upacara adalah pengurus OSICTA (organisasi siswa insan Cendekia Tanah Laut) dan sebagai pembina upacara Kepala Madrasah, Hilal Najmi.

Dalam amanatnya, Menteri Pendidikan Nasional dan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim menyebutkan bahwa pendidikan saat ini telah memulai langkah baru dalam memerdekakan siswa dan penerapan kurikulum merdeka belajar.

Diharapkan dengan kurikulum merdeka belajar guru dan siswa dapat secara leluasa belajar dan mengajar sehingga terwujud pendidikan yang benar-benar baik dan bermutu.

Adapun tema peringatan Hardiknas tahun ini adalah "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar".

Usai upacara peringatan Hardiknas, dilaksanakan halal bihalal bersalaman antara guru dan siswa atau siswi untuk mengambil momentum lebaran tahun 1444 Hijriah yang baru saja dilewati.

Rumah Baca Tanah Laut, 3 Mei 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post