Rahmadi Salman

Terus Menulis untuk Menginspirasi (Sebuah Tekad)...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rindu Baitullah (01)
sumber: kompas.com

Rindu Baitullah (01)

Jual Rumah Untuk Daftar Haji

Siapapun yang tidak merindukan Baitullah. Berangkat ke Tanah Suci Mekkah dan Madinah untuk menunaikan ibadah haji dan umrah. Pasti sangat merindukan dan mendambakan untuk menjadi tamu Allah (dhuyufurrahman).

Bagi kami sekeluarga kerinduan berangkat ke Baitullah juga sangat menjadi impian yang tidak pernah padam sedikitpun. Berharap suatu saat nanti, Allah akan mengabulkan keinginan dan hajat besar ini.

Pada tahun 2019, setelah kami mutasi dari Kabupaten Balangan dan meninggalkan sebuah rumah selama kami bertugas di sana 14 tahun. Rumah tersebut kami bangun pada tahun 2010 dari hasil kerja keras kami berdua selama bertugas menjadi ASN di banua Sanggam tersebut.

Alhamdulillah, setelah ditawarkan ke teman-teman dekat dan tetangga, rumah tersebut laku dan uangnya langsung kami niatkan untuk setor ibadah haji kami berdua. Dan sisanya untuk membeli rumah di tempat tugas yang baru.

Setelah melalui proses yang tidak panjang, akhirnya kami mendapatkan porsi haji dan setelah kami cek estiminasi keberangkatan ibadah haji, ternyata pada tahun tersebut kami akan diberangkatkan sekitar 2030. Setelah terjadinya pandemi Covid-19 dan pemerintah Arab Saudi tidak mengijinkan calon jamaah haji berangkat maka kami cek estiminasinya kami akan diberangkatkan pada tahun 2080, masya Allah begitu lamanya daftra tunggu.

Akan tetapi keinginan untuk bertemu Baitullah tidak pernah pupus dan semakin tahun semakin memuncak. Labbaikallahumma labbaik...

Bersambung...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post