Rahmaizar Aljaswan

Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Tetaplah semangat.....

Selengkapnya
Navigasi Web
UJIAN SEMESTER 1 (T25)

UJIAN SEMESTER 1 (T25)

Minggu ini merupakan minggu ujian semester ganjil bagi murid di sekolah. Begitu juga dengan sekolah saya. Hari ini adalah hari kedua kami melaksanakan ujian semester ganjil ini. seperti biasa, pelaksanaan ujian semester di lakukan secara online. Sekolah saya sudah melakukan ujian online ini sejak tahun kemarin.  Kalo dilihat satu sisi, ujian online ini bermanfaat sekali, setidaknya untuk pembiayaan. Sejak ujian online tidak ada lagi pengeluaran foto copy soal dan pembeliaan kertas.

Untuk tahun ini, ada yang berbeda dengan cara ujian semester ini. Biasanya ujian semester dilakukan ujian bersama. Di mana untuk soal yang diuji, dibuat oleh MGMP.  Soal tersebut diserahkan kepada MKKS. MKKS lah yang mengelolah perbayakan soal sampai pembagiannya ke sekolah. Sekolah tinggal membayar berapa pengeluaran setiap sekolah.

Untuk saat ini, soal ujian dibuat oleh guru bidang studi masing-masing di sekolah. Kemuadian soal dientri kedalam aplikasi yang sudah disediakan operator. Siswa menjawabnya dengan menggunakan androidnya. System seperti ini bisa menghemat penggunaan kertas di sekolah.

Dua hari ujian berlansung, alhamdulillah tidak ditemukan masalah yang berarti. Tentu saja kami berharap ujian ini aman dan lancar sampai nenek kake.

.

Dharmasraya, 06122022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post