Rahma Tanjung

Guru di SMKN 1 Sitolu Ori, Nias Utara, Sumatera Utara....

Selengkapnya
Navigasi Web

Nanti Nampak Aurat

Di salah satu kompleks perumahan tampak saluran air milik PDAM sedang bocor. Airnya mengalir deras, pipa saluran tampak lepas dengan sambungannya. Anak-anak bergerombol, pakaian yang terciprat air menjadi basah kuyup. Beberapa di antaranya malah tanpa mengenakan alas kaki, dan mulai menanggalkan pakaiannya, telanjang. Mereka saling mencipratkan air dan bercanda. Sesuatu yang khas tentang anak-anak. Tentu orangtua tidak akan melarang, karena ini sudah sore, saatnya jam mandi.

Pada sisi lain kerumuman anak yang bermain air, dua orang kakak beradik yang hanya berdiri dan sesekali berjongkok. Turut menikmati pemandangan menarik ini. Segera saja seorang guru mengaji melintas dan menyapa mereka.

"Kok enggak ikutan mandi? Itu kawan-kawannya sudah pada basah semua," kata sang guru.

"Nanti saja, Ustad. Di rumah saja mandinya," jelas yang paling besar.

"Kan sama saja, mandi," cecar sang guru lagi.

"Nggak boleh mandi kayak gitu," kata yang kecil.

"Kenapa rupanya?"

"Nanti nampak aurat. Dosa," jelas si kecil lagi.

Dan guru mengaji tersebut berlalu sembali mengulum senyum.

***

Terkadang orangtua lalai mengajarkan ilmu tentang aurat. Sehingga anak diusia sekolah masih ditemui enggan menutupi auratnya dari tatapan orang lain ketika berpakaian atau menggantinya.

Kalaulah orangtua sedari kecil mengajarkan cara menutup aurat, tindakan pelecehan seksual dapat dicegah sedini mungkin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang keren, bu, pembelajaran buat pembaca

07 Jul
Balas

Terima kasih sudah berkunjung, Bu.

08 Jul



search

New Post