Rahma Tanjung

Guru di SMKN 1 Sitolu Ori, Nias Utara, Sumatera Utara....

Selengkapnya
Navigasi Web

Roda

Roda umumnya berbentuk lingkaran penuh. Bila digerakkan maka akan menggelinding, bergerak memutar penuh. Karena ada roda yang bentuknya tidak bulat utuh, yaitu roda yang sudah ringsek. Tentu saja gerakannya tidak berjalan mulus seperti roda yang masih bagus.

Pada penggunaan sehari-hari banyak kita temui. Seperti roda pada kendaraan bermotor, menjadi perangkat yang mendukung pergerakan. Roda pada mesin jahit menjadi sentral pergerakan jarum dan benang dalam mengaitkan kain menjadi satu. Roda pada lemari atau papan bantu menjadikan aktivitas memindahkan barang menjadi mudah. Dan masih banyak lainnya penggunaan roda pada aktivitas sehari-hari.

Pun dalam kiasan, roda juga digunakan sebagai perumpamaan. Masih ingatkah kata bijak tentang roda kehidupan? Ya, perumpamaan keadaan diri seperti kaya miskin, sehat sakit, muda tua, banyak sedikit dan sebagainya diibaratkan seperti sebuah roda. Terkadang di atas, terkadang juga di bawah. Sama seperti siang dan malam. Roda kehidupan tidak hanya berhenti pada titik itu saja, namun terus bergerak hingga bertemu pada akhir perjalanan, akhir.

***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post