Rahma Tanjung

Guru di SMKN 1 Sitolu Ori, Nias Utara, Sumatera Utara....

Selengkapnya
Navigasi Web

Teman Tertawa Teman Bersedih

Di lingkungan sosial, kita sering mengalami berbagai lika-liku kehidupan. Ada yang menyenangkan, ada pula yang membuat kita salah tingkah atau malu sejadinya. Wajar, karena masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda satu dengan yang lainnya.

Teman tertawa digolongkan pada orang-orang yang setia mendampingi ketika kebahagiaan menyambangi. Diajak kongkow, ayo. Diajak nge-mall, ayo. Diajak ngopi, juga ayo. Pokoknya selama kemaslahatan hidup bernilai kesenangan plus gratis, maka golongan ini mudah kita temui.

Teman bersedih digolongkan pada orang-orang yang hadir ketika kemalangan menyelimuti. Dirundung kedukaan, hadir. Kesulitan keuangan, hadir. Ketika tidak punya apa-apa, kehadirannya bak oase di padang tandus. Orang seperti ini sulit kita ingat selain ketika kita kesusahan, tanpa dipanggil pun akan selalu hadir.

Teman tertawa teman bersedih, kombinasi keduanya semakin jarang kita temui. Kehadirannya sangat berjasa, seperti siang dan malam. Penuh semangat dan menentramkan sekaligus. Teman tertawa teman bersedih bisa kita temukan dalam satu waktu jikan kita pun melakukan hal yang sama. Tertawa bersama pun bersedih demikian.

Bersahabatlah dengan orang yang bisa membuatmu bahagia, menemanimu menjalani kesedihan, karena orang seperti ini menjadikan diri kita bernilai.

****

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih ilmunya bu

05 Jul
Balas

Sama-sama, Bu.

06 Jul



search

New Post