Rahmawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Penyakit-Penyakit Hati

Penyakit-Penyakit Hati

Penyakit-Penyakit Hati

Dalam tubuh manusia ada segumpal daging,jika ia baik maka baiklah seluruh tubuh. Jika ia rusak maka rusaklah seluruh tubuh. Ialah hati. (Al Hadist )

Hati adalah bagian yang paling mulia dan paling menentukan baik dan buruk perilaku seseorang. Dan dia juga yang paling mudah dihinggapi berbagai macam penyakit yang dapat menjerumuskan seseorang untuk berbuat dosa. Apa saja penyakit hati yang kerap menggerogoti perasaan dan hati kita? Ini diantaranya,

Hasad. Hasad adalah perasaan iri dan dengki melihat seseorang memperoleh nikmat atau kesenangan dan ingin agar nikmat tersebut berpindah padanya. Jika hati sudah dihinggapi oleh sifat ini maka dijamin hidupnya tidak akan tenang. Dia susah melihat orang senang dan senang melihat orang susah.SMS. Melihat tetangga beli motor baru dia sudah kepanasan ,padahal dia juga punya motor. Usaha proyek tetangga berhasil dan beli mobil baru. Dia sudah uring-uringan tak tentu arah. Saking irinya lalu kasak kusuk kanan kiri kalau tetangga sebelah beli mobil dengan hasil korupsi.Pakai uang haram. Nauzubillah mencemari nama baik orang lain.

Jika sifat hasad ini tidak segera diantisipasi maka bahaya yang lebih besar akan menimpa. Semua amal kebaikan kita tidak akan ada artinya. Tidak akan meninggalkan bekas apapun. Tidak akan memberi manfaat apapun.

“Jauhilah olehmu sifat hasad, karena sifat hasad itu akan memakan kebaikanmu seperti api memakan kayu “ ( Al Hadist )

Dan yang lebih fatal lagi bahaya sifat hasad ini akan memancing murkanya Allah. Karena iri terhadap nikmat yang diterima orang lain sama halnya menolak keputusan Allah yang telah memberikan reski pada orang yang ditentukannya.

Mari kita selalu berlindung dan memohon pada Allah agar kita bisa terhindar dari sifat hasad ini. Amiin.

= Selalu bersyukur adalah salah satu cara menghindari sifat hasad.

Salam Literasi

Luhak nan Tuo, Batusangkar 22 Juni 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang mencerahkan. Keren, Bu. Salam sukses selalu.

23 Jun
Balas

Semoga kita dijauhkan dari sifat IRI seperti itu yang merusak hati kita..dan sulit dirubah karena IRI dibaca dari depan dan belakang tetap saja IRI..salam

23 Jun
Balas

Alhamdulillah dapat tausiyah sebelum tidur. Salam literasi

23 Jun
Balas

Terima kasih bunda,semoga bermanfaat.salam sukses selalu

23 Jun

Moga kita terhindar dr penyakit tsb ya bun.salam sukses.

23 Jun
Balas

Benar ,Bun.Amiin.sukses juga buat bunda.

23 Jun

Menginspirasi sekali ulasannya bunda...salam sukses selalu

23 Jun
Balas

Terima kasih bunda, sukses selalu

23 Jun



search

New Post