Rahma Yulia Isnaini

Bangga sebagai Ibu rumah tangga dengan dua putri dan satu putra. Bertahun-tahun ijazahnya disimpan karena fokus dengan putra putrinya. Ketika putra putri sudah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Empat atau Enam Orang?

Empat atau Enam Orang?

Kamis sore menjelang maghrib, 3 santri putri duduk-duduk di gazebo pondok, sambil menunggu adzan maghrib berkumandang. Mereka masih memegang mushaf setelah halaqah, ngobrol apa saja melepas lelah dan jenuh setelah seharian berkutat dengan kegiatan pondok.

Tiba-tiba datanglah Salma, gadis kecil usia 4 tahun putri ustadzah. Salma dikenal sebagai anak yang ramah dan supel dengan seluruhnya santri pondok. Terlebih dia mempunyai kemampuan super yang jarang dimiliki oleh orang, indigo. Salma langsung duduk bersama 3 santri dan terlibat obrolan.

"Kak, tadi umikku masak puding,"

"Oh ya, boleh dong dibagi sama Kakak,"

"Gak bisa. Pudingnya hanya cukup untuk 4 orang, aku, Adik, Umik, dan Abi,"

"Kita kan juga 4 orang. Kita bertiga ditambah kamu, Salma. Pas kan?"

"Enggak, Kak. Kita 6 orang, tuh 2 kakak lagi di belakang kalian," kata Salma sambil menunjuk 'sesuatu' di belakang tiga santri. Ups… Tiga santri berpandangan. Bergegas turun dari gazebo.

"Salma, kayaknya sudah hampir maghrib deh. Sudah mau buka puasa. Kami balik dulu ya," Buru-buru tiga santri meninggalkan Salma di gazebo, sambil bergidik. Sesekali menoleh ke belakang. Ngikuti gak ya? Aish… Jadi merinding.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post