RAHMA YULIS

Mencintai Allah adalah rasa yang paling sempurna...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mendoa di Awal Bulan Syawal

Mendoa di Awal Bulan Syawal

#Tantangan Gurusiana

#Hari ke-22

Tradisi mendoa di awal Bulan Syawal menjadi turun temurun dari nenek buyut. Setelah melaksanakan sholat Idul Fitri, Ibu pun sibuk untuk mencari ulama untuk mendoa di rumah. Kalau tidak melaksanakan proses mendoa ini rasa ada yang kurang setelah berpuasa sebulan penuh. 

Tradisi ini sebagai ungkapan rasa syukur karena sudah bisa melaksanakan puasa di Bulan Ramadhan dan bisa berjumpa di Bulan Syawal. Selain itu tradisi ini dilakukan sebagai harapan supaya selalu di Lindungi oleh Allah. Berharap agar selalu diberikan rezeki yang berkah dan berlimpah.

Mendoa di awal Bulan Syawal dilakukan bersama karib kerabat dan keluarga besar. Proses mendoa dilakukan masih dicampuri oleh kebudayaan Hindu-Buddha yaitu menggunakan kemenyan. Proses mendoa ini juga meningkatkan tali silaturahmi antar keluarga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah kebiasaan yg baik bu

26 May
Balas

Alhamdulillah bunda, terimakasih sudah berkunjung

27 May

Mantap bun

26 May
Balas

Alhamdulillah Bunda

27 May

Alhamdulillah Bunda

27 May

Alhamdulillah Bunda

27 May

Alhamdulillah Bunda

27 May

Alhamdulillah Bunda

27 May

Alhamdulillah Bunda

27 May

Kebiasaan ini sudah hampir hilang,perlu dipertahankan

26 May
Balas

Alhamdulillah bunda

27 May



search

New Post