Rahmi Hayati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

SILATURAHIM MEMBUAT BAHAGIA

Tagur-10

Kegiatan rutin selain beberes di rumah membuat badan letih. Tentu saja semua itu kerja fisik. Namun kerja pikir juga membuat tubuh kita merespon dengan bermacam cara. Badanpun terasa ingin istirahat setelah seharian mengajar, atau bekerja kantoran.

Islam sangat menganjurkan untuk ummatnya saling bertemu. Karena manusia adalah makhluk sosial. Bertemu dan berbincang mendengarkan cerita teman- teman kita. Saling menghargai tidak menyakiti merupakan amal baik yang sangat dianjurkan.

Kesibukan kita di dalam rumah atau pun tempat bekerja menjadikan tubuh kita letih. Hilangnya keinginan untuk bersosialisasi dengan tetangga sekitar.

Hadis tentang silaturahim, Engkau menyembah Allah tidak menyekutukannya dengan sesuatu pun, mendirikan sholat, menunaikan zakat dan menyambung silaturahim (Hr.Bukhari)

Silaturahim dari kata Rahim atau kasih sayang. Silaturahim tentu saja mengutamakan rasa sayang dan tentunya saling membantu.

Jika setelah silaturahim seperti menjenguk yang sakit, menjenguk bayi yang baru lahir, menghadiri pesta pernikahan, takziah pada keluarga yang baru ditimpa musibah kehilangan salah satu anggota keluarga. Mengikuti majelis ilmu. Semua itu adalah silaturahim. Semuanya amal kebajikan. Sehingga menimbulkan kebahagiaan bagi orang yang melakukannya. Meninggalkan rasa sehat jiwa dan fisik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post