Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 Medan....

Selengkapnya
Navigasi Web
Asyiknya Reuni Tipis-tipis
Dari kiri ke kanan : Dra. Susi Suharyani., M.Si., DR. Srie Faizah Lisnasari, dan penulis.

Asyiknya Reuni Tipis-tipis

Bertemu kembali dengan teman sekelas, memiliki arti tersendiri. Rasanya, jangan ditanya. Maknyussss. Asyiknya pun, cetar membahana. Ngalor sampai ngidul. Hihihi.

Hahaha, “ tetiba tawa kami pecah membuat perhatian sekeliling beralih kepada kami. Uffs, segera tersadar dengan keadaan sekeliling. Iya.., saat itu sedang berlangsung kelas Menulis Buku Kreatif gawean PPPSU. Di ajang seperti ini, biasanya orang-orang yang memiliki frekuensi sama akan bertemu. Maka tak heran jika reuni tipis-tipis pun terjadi di antara peserta.

Kami bertiga, DR. Srie Fauzah Lisnasari, Dra. Susi Suharyani., M.Si., dan penulis sendiri adalah alumni Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam – IKIP Negeri Medan tahun 1986. Kami berasal dari dua jurusan. Saya dan Bu dosen Srie Faizah dari jurusan Pendidikan Biologi sedangkan Bu guru MAN Binjai Susi Suharyani jurusan Pendidikan Kimia. Dengan latar belakang satu frekuensi tadi, membuat kami bertiga sering bertemu. Gelombang reuni pun melanda kami.

Asyiknya reuni tipis-tipis ini karena ada banyak hal yang dibicarakan. Dari mulai serunya mengajar di kelas, keponya keberagaman di dalam komunitas, hingga asyiknya menangkap ide untuk menulis. “Yuk, kita menulis bertiga.” Srie Faizah mengusulkan. “Judulnya apa?” hampir serempak kami merespon. “Hahaha, “ tawa pun pecah berderai. Meski derai tawa yang terdengar, namun sàya yakin momen ini bisa diubah menjadi sebuah karya.

Tawa serempak ini memiliki banyak makna. Tinggal bagaimana kita mengartikannya. Bertemu dan duduk bersama apalagi di even seperti kelas menulis bagaikan merecharg energi menulis yang kadang bagaikan lampu minyak yang berkedip-kedip tertiup angin. Jangan sampai padam. Kami pun ingin membuktikan hal itu. “Yuk, kita buat tulisan dari foto kita ini. Fotonya sama, tulisannya berbeda.” Asyiiik, jadilah tulisan ini.

Aksara Bermakna, Kelas Menulis Kreatif SMK Negeri 7 Medan, 6 Mei 2023

#kelasmenulispppsusmknegeri7medan

#pppsukreatifberkaryaberjaya

#membacamenambahilmumenulismengikatilmu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga ada berkah, Bunda. Salam literasi

06 May
Balas

Aamiin yaa Robbal alaamiin. Jazakillah khoir untuk kunjungannya, Pak Guru. Salam Literasi. Semoga sehat, bahagia dan sukses selalu. Barakallah.

07 May

Mantap ulasan yang keren

06 May
Balas

Jazakillah khoir.., Bunda. Semoga bunda sehat, bahagiadan sukses selalu. Salam literasi. Barakallah..., Bun.

07 May

Keren tipis tipis jadi karya

06 May
Balas

Alhamdulillah. Karya tipis-tipis..., Bu Guru. Salam literasi. Semoga bu guru sehat dan sukses selalu. Barakallah.

07 May

Keren tipis-tipis...setipis kulit ari apa setipis kulit bawang?

06 May
Balas

Terima kasih untuk kunjungannya, Pak Guru. Tipis-tipis yang akan berlapis-lapis yang akan membentuk siung bawang. Salam literasi. Semoga Pak Guru dan keluarga sehat, bahagia dan sukses selalu. Aamiin.

07 May



search

New Post