Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 Medan....

Selengkapnya
Navigasi Web
Pesantren Kilat Ramadhan 1445 H SMA Negeri 14 Medan

Pesantren Kilat Ramadhan 1445 H SMA Negeri 14 Medan

Pelaksanaan Pesantren Kilat Ramadhan (PKR) tahun 1445 H ini, di SMA Negeri 14 Medan digelar selama tiga hari yaitu dari tanggal 25 Maret – 28 Maret 2024. Kegiatan yang secara resmi dibuka oleh kepala sekolah SMA Negeri 14 Medan, Eva Fitra, S.Pd., M.Si., diikuti oleh seluruh siswa muslim kelas X dan XI. Dalam acara pembukaan tidak lupa digelar acara doa bagi siswa kelas XII yang beberapa hari lagi akan mengikuti ujian akhir sekolah.

Adapun materi yang diajarkan di PKR meliputi akidah akhlak, tadarus Al-Quran dan praktik fikih jenazah. Menurut ketua panitia PKR 1445 H SMA Negeri 14 Medan Muhammad Fachri Ramadhan Nasution kelas X-1, adapun pelaksanaan PKR ini melibatkan alumni dan penceramah yang sengaja diundang agar peserta dapat memahami ilmu agama lebih baik lagi. Di bawah bimbingan dan arahan guru agama Islam SMA Negeri 14 Medan, Komalawati, S.Pd.I dan Dedek Maulidiani, S.Pd.I., bersama anak-anak ROHIS kiranya pelaksanaan PKR ini berjalan lancar dan sukses.

Dalam arahannya, kepala sekolah menyampaikan ada banyak hal yang dapat diperoleh siswa selama mengikuti kegiatan PKR. Meski kegiatan ini sangat singkat, namun diharapkan dapat mendatangkan manfaat, antara lain :

1. Pemahaman dan penghayatan siswa tentang ilmu agama akan meningkat. Dengan demikian PKR akan membentuk siswa yang bertakwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia baik sebagai pribadi maupun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

2. Siswa dapat memperdalam dan meningkatkan penghayatannya tentang ibadah, akhlak dan Al-Quran. Dengan adanya tadarus pada saat PKR, siswa akan semakin fasih membaca Al-Quran.

3. Dalam PKR, siswa diajarkan untuk menerapkan dan mengamalkan ajaran Islam dam kehidupan sehari-hari untuk membentuk mental spiritual yang tangguh, kokoh, dan mampu menghadapi pengaruh negatif, baik yang datang dari dalam diri maupun dari lingkungan.

4. Kegiatan PKR akan membuat hubungan silaturahmi dan kebersamaan dengan teman yang semakin erat. Selama mengikuti kegiatan siswa bertemu dan belajar bersama dengan teman-teman sekolah. Seperti berkenalan dengan kakak-kakak kelas atau peserta lainya.

5. Menjadi nilai tambah bagi siswa yang mengikuti PKR, terutama untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam.

Agar siswa tidak bosan dalam mengikuti kegiatan PKR ini, panitia penyelenggara mengadakan berbagai kuis, game dan kegiatan edukasi lainnya serta pemilihan peserta terbaik.

#edisikuatkanhati168#

#pkr1445hsmanegeri14medan#

#ramadhankareem#

#membacamenambahilmumenulismengikatilmu#

Langit Biru di Sskolahku,SMA Negeri 14 Medan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post