Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 Medan....

Selengkapnya
Navigasi Web
Semangat Kearifan Lokal Bangkitkan Nasionalisme
Kepala sekolah, guru, dan siswa SMA Negeri 14 Medan foto bersama sesaat setelah mengikuti upacara Hardiknas dan Harkitnas di Lapangan Astaka Jalan Pancing Medan pada hari Senin 22 Mei 2023.

Semangat Kearifan Lokal Bangkitkan Nasionalisme

Senin, 22 Mei 2023 pukul 08.00 WIB bertempat di Lapangan Astaka Jalan Pancing Medan digelar upacara puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Kebangkitan Nasional 2023 dengan tema Semangat untuk Bangkit, Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.

Upacara dihadiri pejabat daerah, wakil rakyat, tokoh agama dan cendikiawan duta besar serta yang paling mendominasi adalah kehadiran guru dan siswa dari sekolah lanjutan atas. Yang paling menarik adalah para guru dan siswa yang serempak mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah nusantara. Kebinekaan ini seakan menyiratkan kearifan lokal sebagai semangat daerah yang bersatu padu untuk membangun negeri tercinta.

Dalam amanatnya, Eddy Rahmayadi gubernur Sumatera Utara sebagai inspektur upacara menyampaikan bahwa Hari Kebangkitan Nasional memberikan pelajaran pada kita bahwa 115 tahun lalu telah membara semangat perjuangan yang ditandai dengan berdirinya Budi Utomo pada 1908. Sejak saat itu gerakan perjuangan menjadi gegap gempita demi mewujudkan negara yang merdeka berdaulat adil dan makmur.

Di masa sekarang ini setelah 77 tahun kemerdekaan diraih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat dan kuat untuk mengisi pembangunan bangsa dan menyongsong Indonesia Emas. Perjuangan harus diteruskan untuk mewujudkan kehidupan bangsa yang bermartabat.

Menjadi bangsa yang kuat dan bermartabat hanya bisa diraih dengan pendidikan. Semangat untuk bangkit dan pulih setelah pandemi yang begitu meluluhlantakkan berbagai lini kehidupan. Bangkitkan semangat nasional dengan kerja keras dan kerja cerdas. Melalui kurikulum merdeka belajar semoga insan pendidikan dapat tergerak, bergerak dan menggerakkan.

Lagu nasional Maju Tak Gentar ciptaan Cornel Simanjuntak membahana gegap gempita menyuarakan api kebangkitan nasional. Balutan pakaian khas daerah menjadi pernik-pernik kearifan lokal yang siap menguatkan barisan nasional membangun bersama bumi pertiwi.

SMA Negeri 14 Medan tak ketinggalan ambil bagian dalam upacara ini. Menugaskan 12 guru untuk mendampingi 70 siswa adalah bagian dari antusiasme memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional 2023. Semoga dengan hadirnya di upacara ini akan membangkitkan semangat mengajar bagi guru dan semangat belajar siswa yang nantinya akan berimbas pada peningkatan mutu dan prestasi belajar.

SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL DAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL TAHUN 2023.

SEMOGA DAPAT TERGERAK, BERGERAK DAN MENGGERAKKAN SEMANGAT BELAJAR DEMI MEWUJUDKAN CITA-CITA PERJUANGAN BANGSA.

#tergerakbergerakmenggerakkan#

#wujudkanbangsabermartabat#

#merdekabelajarmerdekamengajar#

#membacamanambahilmumenulismengikatilmu#

Langit Biru di Sekolahku, SMA Negeri 14 Medan, 23 Mei 2023.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Meriah sekali peringatan Harkitnasnya. Semoga pendidikan Indonesia makin maju.

24 May
Balas

Iya.., bun...alhamdulillah. Aamiin yaa Robbal alaamiin. Terima kasih untuk kunjungannya, bun. Salam literasi. Semoga bunda sehat, bahagia dan sukses selalu. Barakallah.

24 May

Mantap

24 May
Balas

Terima kasih..., Pak Guru. Salam literasi. Semoga sehat, bahagia dan sukses selalu. Barakallah.

24 May

Sama sama bu...

24 May
Balas



search

New Post