Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 Medan....

Selengkapnya
Navigasi Web
Tarawih Malam ke-10 Ramadhan 1445 H
Sumber : Poskota

Tarawih Malam ke-10 Ramadhan 1445 H

Ramadhan Bulan Mulia

Malam ke-10 Ramadhan 1445 H ini, yang menjadi imam dan penceramah di masjid Al-Muqorrobin Asrama Polisi-Pasar Merah -Medan adalah dai muda bernama Al-ustaz Muhammad Fajar Siddiq, S.Pd.I.

Dengan suara yang penuh energi, beliau mengajak jamaah untuk melafazkan hamdalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah dan mengucapkan sholawat sebagai rasa cinta kepada Rasulullah SAW. Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi penyebab datangnya ridho Allah kepada kita di hari kemudian.

Al-ustaz mengajak jamaah selain berdoa untuk diri sendiri, juga mendoakan seluruh keluarga dan anak keturunan kita agar dilindungj oleh Allah SWT dan tetap istikomah menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya.

Sembilan hari Ramadhan telah berlalu, pertanyaannya apakah sudah ada perubahan di dalam diri kita? Dengan kemuliaan Ramadhan seharusnya kita mendapatkan perubahan-perubahan di dalam diri dengan adanya pendidikan di bulan Ramadhan. Perubahan yang terus dipertahankan hingga bertemu Ramadhan yang akan datang.

Ramadhan datang membawa banyak kemuliaan, antara lain :

1. Bulan maghfirah, keampunan. Maka di bulan mulia ini perbanyaklah memohon ampun. Begitu pun setelah Ramadhan. Meminta ampun kepada Allah setiap saat, karena kita tak luput dari kesalahan kecuali saat mata terpejam (tidur ataupun mati). Bersungguh-sungguh meminta ampun dengan menghadirkan rasa salah pada saat berdoa.

2. Bulan penuh berkah.

Berkah usia bisa masuk di bulan Ramadhan, karena ini merupakan doa kita di Ramadhan tahun lalu. Karena itu, perbaiki pola hidup untuk menggapai ridho-Nya. Meyakinkan diri bahwa doa kita diijabah Allah.

3. Bulan kasih sayang. Amalan yang paling utama di bulan Ramadhan adalah berbagi (sedekah). Sedekah membuat seseorang memiliki rasa empati kepada orang lain. Menumbuhkan rasa peduli kepada sesama.

Mari kita berlomba memanfaatkan hadirnya Ramadhan sebagai kesempatan untuk menggapai mardhatillah.

Wallahu a’lam bisshowab

#edisikuatkanhati164#

#ramadhankareem#

#membacamenambahilmumenulismengikatilmu#

Perisai Pribumi, Baiti Jannati, 23 Maret 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga bermanfaat dan berkah di bulan Ramadhan

24 Mar
Balas

mantap ulasannya bunda

24 Mar
Balas



search

New Post