Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 Medan....

Selengkapnya
Navigasi Web
Tarawih Malam ke-14 Ramadhan 1445 H
Sumber : Poskota

Tarawih Malam ke-14 Ramadhan 1445 H

Khoirunnas Anfauhum Linnas

Malam ke-14 Ramadhan 1445 H, yang bertindak sebagai imam sholat isya dan tarawih sekaligus penceramah adalah Al-Ustaz Iqbal Wardani, S.Sos. Diawali dengan puji syukur ke hadirat Sang Khaliq Allah SWT beriring sholawat berangkai salam atas Rasulullah SAW, dengan harapan Allah SWT akan senantiasa menurunkan rahmat, berkah dan ridho-Nya sehingga kita akan bersama-sama dimasukkan ke dalam golongan orang-orang yang mendapatkan syafaat dari junjungan yang mulia Rasulullah SAW.

Sebagai makhluk sosial, manusia saling membutuhkan dengan yang lain. Rasulullah SAW mengajarkan di dalam hadisnya :

Dari Jabir bin Abdillah radhiyallahu Anhu ia berkata, Rasulullah SAW bersabda: "Orang mukmin itu ramah dan diperlakukan dengan ramah. Tidak ada kebaikan bagi orang yang tidak ramah. Dan sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat bagi orang yang lain." (HR. Ath-Thabrani)

Manfaat yang dimaksud dalam hadits di atas bisa berupa manfaat lahiriah, seperti membantu orang yang membutuhkan, atau manfaat batiniah, seperti memberikan ilmu dan nasehat kepada orang lain.

Di dalam hidup ini kita harus saling membantu dan tolong menolong untuk menciptakan kehidupan yang harmonis dan sejahtera. Apa yang ada pada kita, harus bermanfaat supaya berkah. Tidak ada gunanya kaya raya jika hartanya tidak berkah. Hidup ini untuk mencari berkah sehingga akan bertambah-tambah kebaikan di dalam hidup. Karena sesungguhnya kehidupan di dunia ini hanya sementara. Ada kehidupan di akhirat yang akan kita jalani kelak.

Usahakan apa yang ada pada diri kita bermanfaat bagi orang lain. Tenaga, pikiran ataupun harta benda. Sejatinya, semua itu akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT.

#edisikuatkanhati170#

#ramadhankareem#

#manusiayangbaikyangbermanfaatbagioranglain#

#membacamenambahilmumenulismengikatilmu#

Perisai Pribumi, Baiti Jannati, 30 Maret 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post