Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 Medan....

Selengkapnya
Navigasi Web
Tarawih Malam ke-3 Ramadhan 1445 H
Sumber : Poskota

Tarawih Malam ke-3 Ramadhan 1445 H

Iman Kepada Hari Berbangkit

Masih bersama imam dan penceramah Al-Ustaz Drs. H. Legimin Syukri, MH., tausiah malam ke-3 Ramadhan ini mengusung tema “Penguatan Akidah”. Diawali dengan surat Ali Imran ayat 104 untuk menyerukan umat manusia agar berbuat baik dan mencegah perbuatan yang mungkar.

“Hendaklah ada di antara kamu segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Mereka itulah orang-orang yang beruntung.”

Dalam sebuah riwayat diceritakan suatu hari Rasulullah SAW menyampaikan tentang hari berbangkit, namun saat itu ada yang tidak percaya dan bertanya pada Rasulullah SAW sambil menunjukkan tulang belulang, “Wahai Rasulullah, apakah tulang belulang ini akan dibangkitkan?” Rasulullah SAW menjawab : “Iya. Allah akan membangkitkan tulang belulang tersebut dan akan menghidupkannya serta mematikanmu dan memasukkanmu ke dalam neraka.” Rasulullah SAW menjelaskan karena orang tersebut tidak mempercayai adanya hari akhirat. “Siapa yang akan menghidupkan tulang belulang ini?” tanya orang tersebut masih juga belum mempercayai apa yang disampaikan oleh Rasulullah SAW.

Kemudian Rasulullah SAW menjawab pertanyaan orang tersebut dengan membacakan surat Yasin ayat 77-79, yang artinya :

“Dan apakah manusia tidak memperhatikan bahwa Kami menciptakannya dari setitik air (mani), maka tiba-tiba ia menjadi penantang yang nyata! Dan dia membuat perumpamaan bagi Kami; dan dia lupa kepada kejadiannya; ia berkata, "Siapakah yang dapat menghidupkan tulang-belulang yang telah hancur luluh?” Katakanlah, "Ia akan dihidupkan oleh Tuhan yang menciptakannya pertama kali. Dan Dia Maha Mengetahui tentang segala makhluk.”

Sebagai hamba yang beriman kita wajib meyakini adanya hari berbangkit. Tak boleh ada keraguan sedikit pun di dalamnya. Dengan mempercayai adanya hari berbangkit maka kita semua akan mempersiapkan diri untuk kembali kepada-Nya. Pada saat dibangkitkan, semua orang akan diperlihatkan apa yang dilakukannya di dunia dan tentang hal-hal yang dilalaikannya. Pada hari berbangkit semuanya akan dibongkar.

Semoga hal ini merupakan bagian dari penguatan akidah kita untuk menambah keimanan kepada Allah SWT. Berbahagia di dunia dan selamat di akhirat.

Aamiin yaa Robbal alaamiin.

#edisikuatkanhati154#

#imankepadahatiberbangkit#

#siapkandirimenghadapnya#

#bahagiadiduniaselamatdiakhirat#

#membacamenambahilmumenulismengikatilmu#

Perisai Pribumi, Baiti Jannati, 14 Maret 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih ulasannya kakak, keren. Salam literasi

14 Mar
Balas

Ulasan yang mencerahkan ibu. Setelah sekian tahun baru membaca lagi tulisan ibu.

14 Mar
Balas

Istimewa sekali ulasannya bunda, sukses selalu

14 Mar
Balas



search

New Post