Ramadhianty

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..... Salam kenal sahabat literasi semua... Perkenalkan saya: Ramadhianty, SS Bertugas di SMKN 2 Solok, Kota Solok...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bukannya Tega

Bukannya Tega

#T..007

Bukannya Tega..

Biasanya tidak pernah ikut mendampingi siswa kegiatan Kuliah Tujuh Menit alias KULTUM. Ini dikarenakan jarang ada jatah jam pembelajaran di hari Jum'at. Tapi semester genap ini terpaksa dan wajib mengikuti Kultum sekalian mencek kehadiran siswa yang ikut kultum juga.

Kebetulan mengampu kelas XI TPM1 di Jum' at ini , cukup menguras aktivitas panggungnya. Dua puluh enam siswanya terdaftar di absensi, yang ikut kultum hanya enam orang. Karena di jadwal sebelumnya guru mata pelajaran jam pertama tidak mengambil absensi kehadiran kultum, mereka santai dan beranggapan masih sama.

Sampai di kelas yang diizinkan masuk mengikuti kegiatan belajar hanya yang ikut kultum saja. Sementara yany lainnya diberikan punisment gotong royong membersihkan taman didepan kelas selama sepymenit. Bukannya tega terhadap mereka, tetapi ini pembelajaran agar para siswa ini tidak seenaknya melanggar aturan sekolah. Mereka diajarkan untuk bertanggung jawab terhadap kesalahan yang mereka lakukan.

Terus pertanyaannya,"Apakah mereka diizinkan mengikuti kegiatan belajar di kelas?". Jawabannya tentu saja boleh setelah mereka melakukan punisment dan diceramahi singkat agar tidak mengulangi kesalahan mereka. Yang sudah melakukan tanggung jawabnya diizinkan ke sumur didepan Kelas untuk cuci tangan. Kemudian bergabung di kelas dan mengajarkan tugas.

Dengan adanya punisment ini semoga memberikan efek jera buat siswa dan tidak melakukannya lagi di minggu depan.

Solok, 26 April 2024...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post