Ramai Yulis

Ramai Yulis mengajar di SDN 32 VII KOTO Sungai Sariak Padang Pariaman Sumbar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pojok Literasi
TantanganGurusiana H.61

Pojok Literasi

#Tantangan Gurusiana H 61

Pojok Literasi

Pojok literasi adalah salah satu bentuk literasi dikelas, siswa akan leluasa melaksanakan kegiatan literasi, seperti membaca cerita, biografi, sains dan mencari referensi untuk mengerjakan tugas-tugas yang diberikan guru. Pojok literasi yang dibuat seindah mungkin juga menunjang siswa untuk membaca apalagi siswa yang sangat malas untuk membaca.

Pojok literasi juga dimanfaatkan oleh siswa saat waktu senggang seperti saat jam istirahat, atau selesai mengerjakan tugas dari guru. Maka dibuatlah seindah mungkin agar menarik dan menyenangkan bagi siswa. Kebanyakan siswa malas membaca buku jadi dibuatlah semenarik mungkin, senyaman mungkin agar yang malas membaca jadi tertarik juga.

Dengan adanya pojok literasi tentu akan menambah wawasan siswa maka lahirlah karya-karya siswa yang bermacam-macam pula seperti puisi, pantun, cerpen, laporan dan lain-lain. Dan siswa bisa pula mengembangakan nya menjadi Mading (Majalah Dinding) sekolah.

Mading memuat karya-karya siswa yang tadi yaitu puisi, cerpen, pantun, laporan, opini, gambar dan lain-lain. Dan bagi siswa yang sering mengisi mading dengan karya-karyanya di beri reward. Jadilah sekolah nya melahirkan siswa-siswa yang kreatif dan inovatif.

SungaiSariak, 06032020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post