Ramita Zurnia

Seorang perempuan biasa, yang memilih takdir sebagai seorang pendidik. Beberapa tahun sudah mengabdikan diri di dunia pendidikan. Memilih lebur di dalamnya, dan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kisah Lampau

Kisah Lampau

Tepukan lembut di pundak membuatku lantas menoleh ke belakang.

“Mas Kiki, apa kabar?”

“Yaa ...”

Aku gugup. Bagaimana tidak, perbedaan yang mencolok terlihat pada diri kami. Aku – seorang tukang parkir di depan sebuah pertokoan di sudut jalan raya, mengenakan kaos oblong lusuh, topi kusam di kepala, lengkap dengan sebuah peluit mungil di leher, disapa seorang gadis – yang terlihat sangat rapi, dan terpelajar.

“Mas, ini aku, Ayesha.”

Kutatap wajahnya sebentar. Mata bulatnya terlihat berbinar. Kuperhatikan senyuman yang melengkung dari bibirnya. Senyuman yang sangat tidak asing – persis sama.

***

Hujan deras tiba – tiba turun. Menimpa aspal dengan keras. Menimbulkan percikan air yang degil dan nakal.

“Aku selalu mencari tahu keberadaanmu, Mas.”

Aku terdiam. Mematut ujung sepatuku yang mulai robek besar. “Mencariku? Untuk apa?” Tenggorokanku tercekat, menyulitkanku untuk berkata – kata.

“Untukmu dan Kiara, Mas. Sebab, semenjak Mbak Ratih berpulang – “

“Ayesha, aku tenang menjalani hidup seperti ini, dan aku selalu berjuang demi kebahagiaan Kiara.”

“Mas...”

“Katakan pada Ibu, mencoba menggugurkan janin di rahim Ratih adalah kesalahan terbesar yang pernah ada. Meski Kiara terlahir tanpa kesempurnaan fisik, namun Kiara adalah kesempurnaan yang kumiliki.”

Dadaku sesak saat mengenang pahitnya luka. Tanpa menoleh lagi, kuterobos rintikan hujan petang ini, kubiarkan air mata luruh – meredam sakit hatiku.

***

198 kata

Lubuk Sikaping, 22 Januari 2016

Profil Penulis :

RAMITA ZURNIA, 30 tahun. Berdarah asli Minangkabau yang pernah mendapat sebutan “Cerpenis Kocak” oleh sahabat – sahabat di bangku SMA. Seorang perindu yang taat melukiskan luka dalam bait – bait sajak. Yang gemar menyesap kopi, sambil mendengarkan senandung hujan.

Sapa aku lewat Twitter dan IG-ku : @Mitha_AdelSanto

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cerita yang mengusik kalbu..Salam literasi dan salam kenal...

10 Dec
Balas

Terima kasih. Salam kenal juga mba.

10 Dec



search

New Post