Rani Pangastuti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Mendadak Relawan

Mendadak Relawan

 

   Alat perang buat besok nich....sebuah tas kain putih yg berisi seperangkat persiapan pembelajaran beserta alat antisipasi virus corona. Dalam edisi Banyuwangi Ayo Mengajar, yang serentak di selenggarakan di 400 titik lembaga pendidikan di Kabupaten Banyuwangi. Diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi dalam rangka menumbuhkan semangat belajar siswa di tengah pandemi covid-19.

   Gak nyangka.. plus kaget tiada taraaa, dan tiba-tiba nama saya dimasukan di group relawan setelah melalui tahap pendaftaran online ngajar kelas inspirasi. Bersyukur tiada henti...itung-itung bisa nyalurin bakat terpendam yang sekian lama tak kunjung muncul. Eehh...ternyata oh ternyata yang mendaftar jadi relawan sekitar 1600 an orang. Kebanggaan tersendiri buat saya bisa tergabung dalam relawan Banyuwangi Ayo Mengajar (BAM). Ada bapak-bapak Kapolsek, Dokter, Danramil, guru, anggota DPRD, rektor, dosen, wirausaha, pegiat kemanusiaan dan lingkungan, dan kawan-kawan GO-JEK.

What?? 

Kelas inspirasi?? 

menginspirasi apa hidup loe kak Ernaa...?? 

Yakin loe..?? 

   Semua sudah campur tangan-NYA. Dan saya berupaya keras menyiapkan  materi buat besok. Termasuk penempatan saya di SMP Katolik, yang notabennya beda keyakinan dengan saya. Profesi saya tiap harinya  seorang guru ngaji yang humoris di tengah kampung.

   Alhamdulilah..Allah sudah atur semuanya. Sungguh, ini suasana baru yang menyenangkan dan penuh tantangan buat saya. Mau disekolah agama apapun bolehlah..kan relawan siap di tempatkan dimana saja. Yang terpenting ikhlas menjalaninya agar hidup lebih bermanfaat. Kata si mbah hidup itu harus dinikmati, disyukuri dan dijalani...hehehe....Lhaa... yang ini lebih membuat saya terperangah dan terpukau, ada salah satu temen relawan, sambil ketawa tiwi, doi berceloteh..dengan lembutnya doi berkata "saya ditempatkan di Lapas, sontak saya langsung terdiam seribu bahasa... mbak..beneran...!!! Iya bener...jawab mbaknya. dari lubuk hati bergumam...masyaallah...alhamdulillah...masih mending saya di banding mbaknya...tapi apapun yang terjadi ini yang terbaik dari Allah.

Jadikan Setiap Tempat sebagai Sekolah dan Jadikan Setiap Orang sebagai GURU. 

-Ki Hajar Dewantara-

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat bu rani... sukses selalu nggih..

08 Sep
Balas

Relawan cantik, aq mau dong dibantu

09 Sep
Balas



search

New Post