Rani Prabuwanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Menuju Sagu Sabu

Menuju Sagu Sabu

Berawal dari ajakan beberapa teman yang luar biasa hebat, melihat dari namanya sagu sabu (satu guru satu buku) sepertinya sedikit horor dan beratnya kegiatan ini. Sepekan berlalu, ada instruksi bahwa kegiatan ini akan dibiayai oleh instansi setempat, wah..rasanya senang sekali. Semakin 'double power' untuk mengikuti kegiatan ini, dapat ilmu gratis pula. Tentunya dengan konsekuensi harus bersungguh-sungguh mengikuti kegiatannya dan mengamalkan ilmunya.

Tibalah masa pendaftaran, riuhnya luar biasa. Tapi ada kabar yang membuat dahi berkerut. Peserta yang akan mewakili dipilih oleh instansi setempat dan belum tentu terpilih. Akhirnya bertekad untuk tetap ikut dengan konsekuensi biaya ditanggung sendiri. Beberapa hari menjelang pelaksanaan, mencoba memberanikan diri menghadap ketua instansi terkait untuk melaporkan keikutsertaan dalam kegiatan ini. Responnya sungguh luar biasa, "Nanti biaya pendaftarannya akan diganti..", bukan senang karena dapat gratisan tetapi lebih ke arah betapa perhatiannya terhadap peningkatan mutu guru agar bisa menularkan kepada guru lainnya dan untuk anak didik secara khusus.

Hari dimana dimulainya pelatihan tiba, dengan niat 'Lillahita'ala' dan semangat luar biasa akhirnya sampailah di sebuah 'meeting room' hotel bintang dua, berada di tengah rekan-rekan guru dari berbagai wilayah, duduk 'sersan' (serius tapi santai) dengan pandangan tertuju kepada pemateri yang luar biasa. Oleh karena itu, terbitlah goresan tinta ini yang masih jauh dari kata sempurna. Semua butuh proses, semua akan belajar, semua harus mencoba dan semua pasti bisa asalkan mau usaha. Tidak ada usaha yang sia-sia dalam belajar, karena melalui belajar manusia akan berguna. Salam sagu sabu untuk guru-guru Indonesia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post