Ranny Ristianingsih

Ranny Ristianingsih. Lahir di Cianjur, pada tanggal 3 Agustus 1992. Ranny lulus program Sarjana di Universitas Suryakancana Cianjur program studi Pendidikan Bah...

Selengkapnya
Navigasi Web
WARGA SMPN 1 CISARUA KAB. BOGOR MENERIMA VAKSINASI COVID-19 (Tantangan Menulis Hari Ke-4)
dokumentasi pribadi

WARGA SMPN 1 CISARUA KAB. BOGOR MENERIMA VAKSINASI COVID-19 (Tantangan Menulis Hari Ke-4)

WARGA SMPN 1 CISARUA KAB. BOGOR MENERIMA VAKSINASI COVID-19

Hari ini, Rabu 17 Maret 2021, segenap Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMPN 1 Cisarua Kabupaten Bogor menjalani Vaksinasi Covid-19 bertempat di UPTD Puskesmas Cisarua Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Seluruh dewan guru beserta Staf Tata Usaha yang berjumlah 45 orang mengikuti kegiatan tersebut. Vaksinasi ini merupakan program pemerintah dalam rangka memutus penyebaran virus Covid-19 yang sudah setahun belakangan melanda negeri kita tercinta.

Tepat pukul 08.00 vaksinasi dimulai diawali dengan proses pendaftaran. Calon penerima vaksin perlu memberikan fotokopi KTP sebagai data calon penerima vaksin. Setelah itu, calon penerima vaksin tinggal menunggu panggilan untuk pemeriksaan kesehatan.

Saat pemeriksaan kesehatan, calon penerima vaksin dicek tekanan darah, suhu tubuh, dan riwayat kesehatannya. Riwayat kesehatan itu sendiri diperoleh melalui proses wawancara. Dari pemeriksaan kesehatan inilah dapat diketahui boleh atau tidaknya seseorang menerima vaksin.

Setelah melakukan serangkaian proses pemeriksaan tersebut, seseorang yang dinyatakan boleh menerima vaksin disuntik vaksin Covid-19 oleh tenaga kesehatan yang bertugas. Salah seorang guru Bahasa Indonesia SMPN 1 Cisarua, Rani Agesti Rianda, S. Pd., menyatakan bahwa saat disuntik vaksin Covid-19 tidak ada perasaan sakit yang berlebihan. Padahal, katanya, selama proses menunggu panggilan sedikit ada perasaan cemas yang dirasakan. Saat setelah vaksin pun tidak ada keluhan yang dialami. Guru yang akrab disapa Rani ini juga menjelaskan dirinya merasa lega karena telah divaksin Covid-19, tinggal menunggu vaksin kedua yang dijadwalkan dilaksanakan tanggal 31 Maret 2021.

Penerima vaksin yang telah melewati masa menunggu 30 menit dan tidak mengalami keluhan apapun diberikan surat keterangan telah divaksin oleh petugas puskesmas. Surat keterangan ini menerangkan bahwa orang tersebut sudah melakukan vaksinasi tahap pertama. Adapun, vaksinasi tahap kedua dijadwalkan 14 hari atau 2 pekan setelah vaksin pertama.

Sahabat, jangan takut untuk divaksin Covid-19. Karena, vaksinasi ini penting untuk melindungi diri, keluarga, dan masyarakat. Selain itu, vaksin ini juga sudah dinyatakan aman dan efektif untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Namun, walaupun telah divaksin, masyarakat perlu tetap menjaga protokol kesehatan 5M, yaitu: Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun, Menghindari kerumunan, dan Menjaga kesehatan dengan makan makanan bergizi dan berolahraga. Semoga usaha yang kita lakukan ini menjauhkan kita dari berbagai penyakit khususnya virus Covid-19.

Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen reportasenya, Bunda. Salam literasi

17 Mar
Balas

Suasana yang menegangkan, akhirnya mencar juga ya. Bun....keren ulasannya. Salam sehat dan sukses selalu.

17 Mar
Balas

Benar, Bun. Ternyata hanya kekhawatiran saja yg terlalu besar. Hehehe. Terima kasih, Bunda.

18 Mar

Terima kasih , Pak Dede.

17 Mar
Balas

Terima kasih, Bunda Desnaini, salam literasi.

17 Mar
Balas

Mantap reportasenya Bun, salam literasi

17 Mar
Balas



search

New Post