Rasmah Radi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
AMALAN TIDUR (2)

AMALAN TIDUR (2)

AMALAN TIDUR (2)

Amalan tidur yang sangat baik manfaatnya selain kita membaca TRI-QUL yaitu mengamalkan membaca Ayatul Kursi QS : Al-Baqarah :255

Berikut ini bacaan Ayat Kursi yang disebut sebagai ayat paling agung dalam Al-Quran.

“Allahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyuum, laa ta’khudzuhuu sinatuw walaa naum. Lahuu maa fissamaawaati wa maa fil ardli man dzal ladzii yasyfa’u ‘indahuu illaa biidznih, ya’lamu maa baina aidiihim wamaa kholfahum wa laa yuhiithuuna bisyai’im min ‘ilmihii illaa bimaa syaa’ wasi’a kursiyyuhus samaawaati wal ardlo walaa ya’uuduhuu hifdhuhumaa wahuwal ‘aliyyul ‘adhiim.”

Artinya:

“Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.”

Banyak manfaat yang didapat dengan membaca ayat ini salah satunya sebagai perlindungan gangguan syetan, hal ini dianjurkan untuk dibaca menjelang kita tidur.

Suatu waktu Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassalam bertanya kepada Ubay bin Ka’ab tentang ayat yang paling utama dalam Al-Qur’an.

“Ayat apa yang paling utama dalam Al-Qur’an Yaa Rasulullah” Beliau menjawab “ Ayat yang utama dalam kitab ALLAH adalah ayat kursi dan Rasulullah menepuk dada Ubay dengan pelan sambil berkata “Wahai manusia semoga engkau selalu bahagia dengan ilmu yang engkau miliki” (HR. Muslim)

Selain keutamaan Ayatul Kursi ada juga larangan membacanya yaitu :

1.Ketika sedang Ruku’ dan Sujud dalam shalat.

Larangan ini oleh Rasulullah ditegaskna dalam hadist “Rasulullah Shallahu Alaihi Wassalam melarang membaca Al-Qur’an saat ruku’ dan sujud.” (Hadist Riwayat Muslim)

2. Dilarang membaca dalam kamar mandi (toilet).

Sebenarnya bukan hanya Ayatul Kursi saja yang tidak boleh dibacakan dalam kamar mandi akan tetapi semua ayat Al-Qur’an karena itu tidak mempunyai adab terhadap Al-Qur’an.

3. Ketika kita sedang berhadas besar maksudnya seorang wanita yang mendapatkan Haid atau Nifas. (kecuali membacanya dalam hati saja).

Itulah keutamaan dan larangan membaca ayatul kursi, semoga bermanfaat.

My Bed Room’s, 110123

#Tagur 10 (365)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya Bu Rasmah, salam sukses

12 Jan
Balas

Terima kasih Bu.. salam kenal dan literasi Bu

14 Jan



search

New Post