RASTO HABIBI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PEMANFAATAN TIK  DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 (Bagian 1)

PEMANFAATAN TIK DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 (Bagian 1)

Penerapan dan pengembangan Teknologi Informasi danKomunikasi (TIK) dalam pendidikan menjadi salah satu kebijakan Departernen Pendidikan Nasional. Penerapan TIK di dalam peningkatan mutu pembelajaran melalui pembelajaran kurikulum 2013 ke depan bukan sekedar mengikuti trend global melainkan merupakan suatu langkah strategis didalam upaya meningkatkan akses dan mutu layanan kepada masyarakat.

Secara internal kelembagaan, penerapan dan pengembangan TIK dalam peningkatan mutu pembelajaran melalui pembelajaran kurikulum 2013 menjadi tulang punggung sistem tata kelola pendidikan menuju good governance yang transparan dan akuntabel. Efisiensi akan banyak dicapai melalui pemanfaatan TIK dalam peningkatan mutu pembelajaran melalui pembelajaran kurikulum 2013 tanpa merusak nilai-nilai kemanusiaan. Justru sistem TIK dalam peningkatan mutu pembelajaran melalui pembelajaran kurikulum 2013 yang dikembangkan mampu mengangkat harkat dan nilai-nilai kemanusiaan dengan terciptanya layanan bermutu dan efisien, sehingga dapat memenuhi kebutuhan dalam zaman global dan kompetitif ini.

TIK yang dikembangkankan di dalam peningkatan mutu pembelajaran melalui pembelajaran kurikulum 2013, menuju terwujudnya sistem terpadu yang dapat membangun konektivitas antar komponen yang ada dalam peningkatan mutu pembelajaran melalui pembelajaran kurikulum 2013 sehingga pembelajaran menjadi lebih dinamis dan lincah bergerak dalam mengadakan komunikasi guna memperoleh dan meraih peluang-peluang yang ada untuk pengembangan pendidikan di Indonesia.

Kesiapan seluruh komponen sumber daya manusia, infrastruktur, konten yang baik, institusi sekolah, serta siswa dalam caraberpikir, orientasi perilaku, sikap dan sistem nilai yang mendukungpemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk kemaslahatanmanusia. Oleh karena itu, kepada seluruh komponen untuk segeramenyiapkan diri secara konkrit dalam memasuki sistem ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren pak. Saya follow ya

04 Aug
Balas

Keren dan. Mantap Pak

01 Sep
Balas



search

New Post