Ratih Handayaningrat

Saya Ratih Handayaningrat, pengajar pada SMPN 1 Baros kab Serang, Banten, berdomisili di Pandeglang, Banten. Pernah mengikuti kegiatan Sagusabu Banten I. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

ORANG ASING

Siapakah orang asing? Sewaktu masih bocah lawas di era awal 80-an, saya beranggapan bahwa orang asing adalah para bule yang saya temui di pantai Carita, Banten. Orang asing adalah orang luar negeri. Sesederhana itulah pemikiran bocah. Menurut KBBI online, orang asing adalah mereka yang berasal dari negara luar, dan atau orang yang tidak dikenal. Jadi pemahaman bocah di atas, tidak salah juga. Kalau menurut pengertian yang kedua, bisa siapa saja, tidak harus dari negara luar.

Pengalaman sendiri, tetiba dianggap orang asing oleh anak-anak dan suami. Gegara kelelahan dan aneka masalah lainnya membuat saya menjadi pemarah. Akibat hal sepele apa pun, saya kerap meradang dengan amarah membuncah. Sikap saya yang berbeda inilah yang menyebabkan dicap sebagai orang asing di rumah. Akibatnya, sang anak dan suami menjaga jarak, cenderung menjauh.

Well, jika orang asing itu adalah suatu ketidaknyamanan, stop bersikap dan bertindak bak orang asing. Susah memang pada awalnya. Malah sering muncul lagi dan muncul lagi. Karena ternyata orang asing bisa muncul saat seseorang berada dalan kondisi badmood. So....mari kita jaga diri supaya tidak badmood menerus.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post