Ratih Handayaningrat

Saya Ratih Handayaningrat, pengajar pada SMPN 1 Baros kab Serang, Banten, berdomisili di Pandeglang, Banten. Pernah mengikuti kegiatan Sagusabu Banten I. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

PENGAKUAN

Dalam sebuah wawancara di saluran tv olahraga, seorang CR7 (Christiano Ronaldo) menceritakan kisah masa lalunya sebelum seperti sekarang. Pada masa remaja, setiap sekitar jam 23.00 dia menuju pintu belakang sebuah outlet McDonald di kotanya, Lisbon, Portugal. Karena dorongan rasa laparnya. Dia selalu bertanya dengan pertanyaan yang sama, "Apakah ada burger sisa?" Sang pemilik selalu memberi burger kepada CR7 dan saudaranya. Pemilik gerai itu Edna, seorang wanita yang berhati mulia. Sampai sekarang CR7 masih mencari wanita itu di kota asalnya. Tapi keberadaan wanita itu belum ditemukan. CR7 sangat ingin berterima kasih.

Membaca biografi seorang anak singkong, Chairul Tanjung (bos grup Trans), yang masa bocahnya beda-beda tipis dengan CR7. Atau kisah Jennifer Aniston dan Tom Cruise (aktris dan aktor papan atas Hollywood), yang mengaku pernah bekerja senagai pramusaji restoran, jauh sebelum mereka terjun sebagai entertainer. Sungguh sangat inspiratif.

Berkaca dari berita tersebut, haruskah kita malu jika memiliki kesamaan kehidupan masa lalu yang sama persis? Haruskah kita malu untuk jujur bahwa kita memang berasal dari keluarga kurang mampu? Well, jika begitu banyak selebriti tidak malu menyatakan masa bocahnya, atau masa remajanya serba kekurangan bahkan untuk kebutuhan makan, mengapa tidak dengan kita? Our history is the torch of life. Don't you?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kisah yg menarik ibu. Semoga kita tidak lupa diri. Sukses selalu ibu

25 Dec
Balas



search

New Post