ratih setiawati

Tinggal dan berasal di Cimahi, mengajar di SMPN 47 Bandung. Lahir tanggal 19 Agustus 1964. Menyukai tantangan dan tantangan yang paling besar adalah menjadi pen...

Selengkapnya
Navigasi Web

THERAPHI TANTANGAN

Tantangan Hari ke-23

#TantanganGurusiana

Hari ke-1

Apa sih arti tantangan? Arti kata tantangan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah hal atau objek yang menggugah tekad untuk meningkatkan kemampuan mengatasi masalah. Tantangan juga berarti rangsangan (untuk bekerja lebih giat dan sebagainya).

Ketika membaca postingan dari CEO Gurusiana tentang "Tantangan 30 Hari Menulis di Gurusiana" terus terang sebetulnya saya sangat tertantang dengan tawaran ini. Saya sangat menyukai tantangan apalagi tantangan menulis karena sebetulnya saya sangat ingin menjadi penulis.

Tapi entah kenapa tantangan itu sejak hari pertama... Sampai hari kesembilan belas berlalu begitu saja, paling hanya menyesal sesaat, besoknya terjadi begitu lagi dan menyesal lagi dan belum memulai menulis.

Akhirnya terpikir mau nerima tantangan atau tidak sama sekali. Memang keengganan menulis ini bukan tidak ada alasan, diingat-ingat malas menulis itu sejak setahun yang lalu sejak kena OA (=osteoartristis, bahasa kerennya padahal itu adalah pengapuran) di lutut. (Tentang ini nanti saya ceritakan tersendiri).

Nah jadi kalau menyukai tantangan itu, harus segera memulai menulis, siapa tahu tantangan dari CEO ini adalah terapi saya untuk menulis kembali. Apalagi ada pendorong lain yang menantang saya, setelah ada guru baru yang masih muda sebaya dengan anak saya mulai rajin menulis di tantangan "30 hari bercerita". Saya merasa panas juga, masa kalah ama yunior... Dan keinginan menulis mulai menggebu-gebu.

Jadi dengan mengucapkan 'Bismillah' saya terima tantangan keren dari CEO untuk mengobati kemalasan saya.

Let's write...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post