Ratnadewi vera

Seorang Istri dan ibu rumah tangga yang memiliki dua orang putra. Berdomisili di Medan. Berdarah minang asli tetapi lahir dan besar di Sumatra Utara. "Kecemplun...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lezatnya Ikan Pora-Pora dari Danau Toba

Lezatnya Ikan Pora-Pora dari Danau Toba

#tantangangurusiana hari ke 23

Danau Toba merupakan ekosistem yang baik bagi berbagai jenis ikan air tawar. Ikan-ikan yang hidup di danau ini memiliki rasa yang gurih dan enak. Salah satunya adalah ikan pora-pora, ikan ini memiliki ukuran hanya sekitar 10-12 cm saja. Memiliki warna sisik yang putih berkilau dan ekor sedikit kuning keemasan. Banyak masyarakat yang tinggal di tepian Danau Toba mengembangkan budidaya ikan pora-pora. Selain rasanya yang nikmat pembudidayaannya juga tidak sulit. Ikan jenis ini cepat sekali berkembang biak. Sehingga setiap panen para nelayan kerambah ikan ini bisa mendapatkan hasil berton-ton.

Sekarang ini tidak sulit menemukan ikan pora-pora di Rumah makan dan pasar tradisional di daerah parapat dan sekitarnya. Biasanya ikan ini digoreng kering dan disajikan panas-panas. Bisa menambah nafsu makan bagi penikmatnya. Bila sudah dikeringkan dapat bertahan hingga beberapa bulan. Oleh karena itu banyak wisatawan yang menjadikannya oleh-oleh khas dari Danau Toba.

Selain ikan pora-pora yang nikmat masih ada lagi jenis ikan yang terkenal enak dan gurih dan tersebar ke berbagai kota di sumatera utara, yaitu ikan mujahir parapat. Namun ikan ini biasanya dijual dalam keadaan hidup agar lebih segar rasa dagingnya. Semoga macam-macam jenis ikan Danau Toba ini bisa menjadi hidangan kita pada kegiatan MWC &Jelajah Literasi Danau Toba 2020 pada bulan Juni mendatang. Segera pastikan kursi anda aman sebelum pendaftaran ditutup karena kuota terpenuhi. Sampai bertemu dalam balutan pesona Danau Toba

Daftar ke:

http://jelajahdanautoba.mediaguru.id/

Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post