Ratnadewi vera

Seorang Istri dan ibu rumah tangga yang memiliki dua orang putra. Berdomisili di Medan. Berdarah minang asli tetapi lahir dan besar di Sumatra Utara. "Kecemplun...

Selengkapnya
Navigasi Web
Fenomena Danau diatas Danau
Danau diatas danau Toba

Fenomena Danau diatas Danau

#tantangangurusiana hari ke-4

Adakah yang tau kalau di atas danau toba terdapat danau lain? Mungkin banyak dari masyarakat yang belum mengetahuinya. Danau Sidihoni namanya. Letaknya yang terpencil di desa Sabungan nihuta kecamatan Ronggur nihuta ditengah pulau Samosir ini membuat para wisatawan jarang mengunjunginya. Terlebih lagi sarana dan prasarana untuk wisatawanpun belum memadai.

Namun keindahannya tak kalah eksotik dan mencuri perhatian. Danau kecil yang dikelilingi rumput hijau dengan bukit-bukit landai yang mengitarinya membuatnya berbeda dari danau toba yang dikelilingi perbukitan yang tinggi. Terkadang masih banyak pengembala yang mengembalakan kerbau dan sapinya dipadang rumput tepi danau itu. Sungguh masih sangat alami.

Konon danau Sidihoni ini warna airnya bisa berubah-ubah dan memantulkan bayangan benda yang ada disekelilingnya. Keadaan tersebut sering dikaitkan dengan sesuatu yang akan terjadi baik itu kejadian yang baik maupun buruk. Bagi masyarakat setempat, danau Sidihoni kerap dijadikn tempat memohon kesembuhan atau keberkahan, karena dianggap memiliki kekuatan magis.

Hal unik lain yang dipercaya masyarakat setempat bahwa ada sungai didasar danau Sidihoni yang terhubung langsung ke danau toba. Sehingga danau ini tidak surut walaupun di musim kemarau. Walaupun belum ada penelitian khusus tentang itu.

Apapun cerita dan mitos dibalik itu semua, sudah semestinya kita tetap menjaga dan melestarikan keindahan dan budaya yang sudah mengakar di masyakat demi terjaganya lingkungan yang asri dan memberikan manfaat bagi umat manusia

Waallahu Alam bishawab

SALAM LITERASI

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kita ke situ ya, Bu...

26 Jan
Balas

Belum bisa bu Emi, diluar trip kita. Tpi kita akan datangi yang lebih awesome... InsyaAllaah

26 Jan

Hah? Baru tahu saya. Jadi gak sabar menanti tanggal 28 Juni 2020

25 Jan
Balas

Masa sih bunda sri

02 Feb

Di situ kejadian kisahnya, bermula dari danau kecil

02 Feb
Balas

Lanjuut bu Ayu, keliling danau toba kita yaaa..

25 Jan
Balas

Wow.. takkan habis untuk dieksplore.Yuk ikut MWC dan Jelajah Literasi Danau Toba bersama IPPSU dan MediaGuru.Daftar lebih cepat sebelum 5 Februari lebih murah. Join klik saja:http://jelajahdanautoba.mediaguru.id

30 Jan
Balas

Wah...cocok itu pak bagi yang berminat

02 Feb



search

New Post