Ratna Indriasari

Semua orang akan mati kecuali karyanya, maka tulislah sesuatu yang akan membahagiakan dirimu di akhirat kelak. "Ali bin Abi Thalib...

Selengkapnya
Navigasi Web

PEMBAWA ACARA PEMULA

#TANTANGAN MENULIS HARI KE _28

Saya teringat ketika masih GTT di SMP beberapa tahun silam, pada pertemuan Darma Wanita Persatuan bertugas sebagai MC atau pembawa acara. Acara diadakan di sekolah pada hari Jumat pagi, jam 09.00 WIB. Saya sudah mempersiapkan segala sesuatunya, teks susunan acara maupun seragam DWP yang baru. Alhamdulillah dibelikan oleh sekolah, jadi tinggal ongkos jahit saja.

Jumat pagi saya bersiap-siap berangkat sekalian membawa si kecil yang masih berusia 3 tahunan, anak pertama yang selalu ikut kemana-kemana. Untuk acara-acara tertentu memang saya ajak karena di rumah yang momong sudah tua dan agak pikun. Karena acara masih nanti jam 09.00 jadi saya putuskan uuntuk mampir ke rumah bulik atau adiknya bapak yang rumahnya searah dengan sekolah. Kebetulan sekali anak saya sangat akrab dengan keluarga bulik, diajak bermain, menemani bulik mengajar (beliau guru SD), ke sawah, dan diajari mewarnai oleh sepupu yang baru saja lulus kuliah. Setelah puas bermain kami akhirnya pamit karena hari sudah siang.

Jam 09.00 lebih kami sampai di sekolah, sambil menggandeng si kecil berjalan menuju ruang kelas yang dipergunakan untuk pertemuan DWP. Di depan meja buku tamu, setelah menerima snack dan absen, beberapa ibu tersenyum pada saya. Mungkin senang karena MC nya sudah datang. “Mbak ratna acara sudah selesai lo, kenapa baru datang.? “Tadi sengaja diajukan karena ibu ketua akan menjenguk putranya di Solo.

Magetan, 8 September 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

wkwkwk.....kok ya nggak ditelepon gitu lo sama panitianya?

09 Sep
Balas

Awal thn 2000 an hape belum banyak yang punya bu, haha, malu dikira kurang tanggung jawab

09 Sep

Padahal semua persiapan sudah matang ya bu. Teryata acara dimajukan, dan ibu tidak tahu.

08 Sep
Balas

Betu bu, mungkin hari Jumat hari pendek jadi jam dimajukan hehe

09 Sep

aduh. melasmen..he.he

09 Sep
Balas

Haha..pas Farah masih kecil itu pak, ternyata nurun jadi suka ngemci

09 Sep

Kasiann Bu Ratna...

08 Sep
Balas

malu, muka kaya udang rebus bu Erida haha

09 Sep

Kebayang bagaimanabrasanya hihihi

10 Sep
Balas

Haha tdk bisa digambarkan dengan kata2

11 Sep

Kereen Bun

08 Sep
Balas

Trima kasih bunda, salam literasi

09 Sep

Wahihihihi..... Pas bubar, pas datang ya bu...

08 Sep
Balas

Lha mc nya masih santai-santai momong anak, ternyata acara sudah dimulai

09 Sep



search

New Post