RATNAJUITA.SP

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Hal Yang Penting Dalam Pengelolaan Waktu

Hal Yang Penting Dalam Pengelolaan Waktu

Tagur ke-150

Hal Yang Penting Dalam Pengelolaan Waktu

Setelah aku perhatikan, dan mencoba menhisap diri ternyata dimana terdapat kesalahan oleh ku dalam pengelolaan waktu. Ketika ingin melaksanakan sesuatu ilmu yang ku pakai adalah ilmu katak, pas ingat langsung dikerjakan. Tanpa memperhatikan skala priotitas utama.

Ternyata untuk mengelola waktu secara efektif, masing-masing harus memiliki gambaran yang jelas mengenai prinsip-prinsip serta nilai utama kehidupan. Seorang harus bisa menginvestasikan sumber daya berharga dari waktu dari hal yang sangat penting. Scott(dalam Adebisi, 2013 )menjelaskan satu tantangan mendasar dalam pengelolaan waktu yang efektif adalah memahami perbedaan antara “mendesak dan penting”.” Mendesak” sendiri tidak membuat tugas itu penting.

Menunda suatu pekerjaan, akan membuat pekerjaan suatu saat akan menumpuk. Jadi pada prinsipnya kerjakan apa yang dapat kamu kerjakan, jangan sampai menunggu esok lusa. Dalam bekerja kita harus membuat standar prioritas, dan taget pemakan waktu untuk mencapai sebuah standar yang kita ingin. Kemudian kita harus mencatat berapa waktu yang kita butuhkan untuk mencapai sesuatu target.

Namun kesalahan patal yang sering terjadi adalah, ketika kita dihadapkan pada sebuah pekerjaan atau tugas, kita akan selalu bertanya kapan batas limit pengumpulannya terakhir. Bukan yang kita pertahikan waktu yang kita pakai untuk suatu pekerjaan. Itulah kadang kala ketika kita menemukan sebuah tugas dengan limit yang sama, walau mulainya berbeda kita akan kewalahan. Ini pada akhirnya akan menghasilkan stess yang tinggi.

Tanjung Pati, 23 Oktober 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post