RATNAJUITA.SP

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Mendengkur

Mendengkur

Tagur ke 152

Mendengkur

Pernahkah teman-teman atau saudaraku mengalami mendengkur saat tidur. Kalau kita mendengar orang mendengkur saat kita tidur, maka mata kita akan sulit untuk tidur. Namun kalau kita sendiri mendengkur kita tidak akan menyadari. Pernah suatu kali aku dibangunin suami di malam dari, katanya aku mendengkur. Kemudian aku bertanya apakah aku mendengkur setiap malam. Katanya tidak, menurutnya aku mendenngkur ketika aku kelelahan. Tapi untuk lebih jelasnya dan kita sama-sama paham mari kita lihat tulisan dr. Tjin Willy di hallo dokter menurut tulisan tersebut.

Mendengkur merupakan dampak dari terhalang atau menyempitnya saluran pernapasan. Penyempitan ini akan menyebabkan getaran pada saluran pernapasan ketika bernapas, yang kemudian menimbulkan suara dengkuran. Semakin terhalangnya saluran pernapasan, semakin keras pula suara dengkuran.

Terhalangnya saluran pernapasan dapat disebabkan oleh melemahnya otot tenggorokan, umumnya akibat penuaan. Selain itu, dapat juga disebabkan oleh suatu kondisi medis, seperti:

Sleep apnea. Hidung atau saluran napas tersumbat, karena alergi atau sinusitis. Tulang hidung bengkok. Pembengkakan amandel atau kelenjar adenoid. Penyakit gondok. Kelainan bentuk wajah. Kelebihan berat badan. Orang dengan berat badan berlebih cenderung memiliki jaringan tenggorokan yang tebal, sehingga menghalangi saluran pernapasan.

Kebiasaan mengonsumsi alkohol atau obat tidur juga dapat menyebabkan ngorok, karena membuat otot-otot pada lidah dan tenggorokan menjadi lemas. Bersambung..

Tanjung Pati, 25 Oktober 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sangat bermanfaat ..terima kasih umi

26 Oct
Balas



search

New Post