RATNAJUITA.SP

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pengelolaan Waktu

Pengelolaan Waktu

Tagur ke-149

“Pengelolaan Waktu.

Cita-cita ingin mengapai dua dan tiga dalam suatu waktu. Namun kelemahanku aku masih termasuk orang-orang yang lalai dalam menjaga waktu. Waktu yang 24 jam itu masih banyak yang belum aku mamfaatkan dengan sempurna. Sehingga ketika ia berlalu aku merasa masih kurang.

Aku pernah mendengar ketika seorang ustad berkata ketidak mampuan dalam mengelola waktu termmasuk salah satu mubazir. Pengelolaan wakru adalah adalah tindakan dan proses perencanaan dan dan pelaksanaan control sadar atas sejumlah waktu yang akan digunakan untuk aktifitas tertentu, khususnya untuk meningkatkan,efektifitas, efesiensi dan prosuktifitas. Pengelolaan waktu membutuhkan sebuah keahlian, alat dan teknik yang digunakan dalam pengeloaan waktu untuk menyelesaikan suatu tugas.

Dalam pengelolaan waktu ini kita perlu belajar dan berlatih menyelamatkan waktu dan menggunakannya secara baik,efektif dan efesien. Pengelolaan waktu yang bagus sangat penting untuk mengatasi tekanan-tekanan dari dunia modern ini tanpa mengalami terlalu banyak stress.

Claessens, et al (2007) menemukan bahwa penggunaan teknik Time Manajement akan berhubungan langsung dengan kinerja dan kepuasan, serta dapat mengurangi kegalauan dan kecemasan. Banyak orang yang mengakui dan merasakan tentang perlunya, tetapi dalam kenyataan mereka tidak memperhatikan dan penerapkan pengelolaan waktu.

Tanpaknya untuk menentukan sebuah keberhasilan, bukan ditentukan oleh sebanyak apa waktu yang kita punya. Namun sangat ditentukan oleh sejauh mana kita memamfaatkan waktu yang tersisa. Dalam hidup ini pengelolaan waktu yang baik adalah salah satu kunci dari sebuah keberhasilan.

Tanjung Pati, 22 Oktober 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam sukses selalu

25 Nov
Balas

Salam sukses selalu

25 Nov
Balas

Ulasan yang bagus bu. Terus berkarya, tetap semangat, sukses selalu dan salam literasi

23 Oct
Balas

Terima kasih Pak, salam

26 Oct

Keren bu, semoga kita bisa memanage waktu dengan baik, salam sukses

22 Oct
Balas

Aamiin,.terima kasih buk sudah mampir salam sukses juga untuk ibu

26 Oct



search

New Post