Ratna Windarsih

I'm an independent teacher. Teaching English is my passion even it's not linear with my educational background. Being multilingual since teenager and literate i...

Selengkapnya
Navigasi Web
Expanding Students Vocab

Expanding Students Vocab

Judul : Expand Vocabulary to The Max

ISBN : 978-602-497-038-3

Penulis : Ratna Windarsih, S.S

SINOPSIS

Pondasi awal pengajaran bahasa adalah kosakata. Tanpa kosakata yang memadai siswa tidak dapat memahami orang lain atau mengekspresikan ide mereka sendiri. Input siswa lulusan SD/MI yang masuk ke jenjang menengah rata-rata memiliki kompetensi kosakata yang kurang (lack of vocabulary) dan menjadi keluhan umum bagi guru bahasa Inggris di jenjang sekolah menengah.

Keluhan minimnya kosakata bahasa Inggris yang dimiliki siswa menjadi tantangan yang harus diatasi selama proses pembelajaran. Metode kegiatan permainan kosakata di awal pembelajaran yang mendukung materi pokok dapat menggali dan mengembangkan pemerolehan kosakata dengan maksimal. Apalagi jika guru dengan kreatifitas inovasinya menjadi model yang antusias saat mengajarkannya, Tanpa disadari penguasaan kosakata siswa bertambah, sehingga mampu mengembangkan secara optimal dan menggunakannya dalam genre text.

Bagaimana metode kegiatan permainan dapat mengembangkan kosakata secara maksimal? Buku EXPAND VOCABULARY TO THE MAX inilah jawabannya. Anda dapat mengolah potensi yang ada pada siswa dengan berbagai kegiatan sederhana dan menyenangkan yang mampu menambah ketrampilan berpikir. Kegiatan-kegiatan pembelajaran yang disuguhkan dalam buku ini bisa diadopsi untuk jenjang sekolah dasar hingga menengah atas dengan penyesuaian tema tentunya.

So explore, enjoy and have fun along the way

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bukunya keren banget.

19 Dec
Balas

hebaaatttt.kreatif

19 Dec
Balas

bagus...

19 Dec
Balas

Buku yang keren yang mampu membawa siswa dalam mempelajari bahasa Inggris yang seringkali menjadi momok menakutkan, karena terlabel susah di mata siswa. Namun dengan kemampuan dalam kosa kata dapat membantu siswa mempelajari bahasa Inggris dengan mudah. Karena kesulitan yang terjadi dalam mempelajari bahasa Inggris terjadi karena kosa kata yang tidak memadai. Sukses selalu dan barakallah

18 Dec
Balas

Mantap badai bun

19 Dec
Balas



search

New Post