Rawalumaili

panggilan bu guru sudah melekat di jiwa raga, semoga bisa menebarkan kebaikan demi tabungan akhirat. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
May Day...

May Day...

# MenulisH108

Hari ini ternyata tanggal 1 Mei kalender nya merah, peringatan Hari Buruh. Dan sebagai ASN yang tetap work from home tidak melakukan absensi online.

Buruh, pekerja, worker, laborer, tenaga kerja atau karyawan pada dasarnya adalah manusia yang menggunakan tenaga dan kemampuannya untuk mendapatkan balasan berupa pendapatan baik berupa uang maupun bentuk lainya kepada Pemberi Kerja atau pengusaha atau majikan. Wikipedia

Hari Buruh setiap tahun diperingati pada tanggal 1 Mei dan pada tahun 2020 ini peringatan Hari Buruh terasa 'dingin' apa penyebabnya, yakni lantaran banyak jumlah pekerja yang di berlakukan Pemutusan Hubungan Kerja ( PHK) karena penyebab wabah virus Corona yang melanda dunia. Karyawan yang banyak di PHK mayoritas bekerja di sektor perhotelan pariwisata dan transportasi dan masih banyak lagi di perusahaan-perusahaan lainnya yang berhenti beroperasi.

Salah seorang teman saya yang berada di rantau pernah sharing tentang keadaannya sekarang, sebut saja namanya Ahmad. Dia seorang pekerja pabrik sudah bekerja selama kurang lebih 15 tahun. Di tempat ia bekerja sudah banyak teman-temannya yang di PHK termasuk dirinya. Sudah sebulan ia dirumahkan, hidupnya bergantung pada tabungan saja yang makin hari makin menipis belum lagi untuk pembayaran rumah kontrakan, listrik dan kebutuhan istri serta anak-anaknya setiap hari. Sebenarnya dua minggu yang lalu ia berencana untuk pulang ke kampung tapi apa boleh dikata peraturan dari pemerintah untuk tetap di rumah tidak boleh mudik dan PSBB juga sudah mulai diberlakukan sebagai upaya pemutusan rantai virus Corona. Sementara kalau ia masih bertahan di kota disamping pekerjaan tidak ada, biaya hidup harus ia penuhi untuk keluarganya. Begitulah yang ia alami pada situasi sekarang.

Perusahaan juga mengalami kesulitan karena berkurangnya memproduksi sementara pekerja akan diberikan pasongan akibat di PHK. Yang lebih merasa kesulitan adalah karyawannya lantaran pandemic covid 19 ini. Jika mereka di PHK sebelum pandemic covid 19 mereka masih bisa mencari pekerjaan lain atau membuat produk UMKM dan lain-lainnya, namun sekarang buruh atau pekerja tidak dapat lagi memperoleh pekerjaan. Di mana mana semua mengalami kesulitan ekonomi, lalu yang diharapkan oleh mereka saat ini hanyalah bantuan sosial dari program pemerintah untuk mengatasi masalah ini.

Itulah sekelumit cerita tentang dampak pandemi covid 19 pada peringatan hari Buruh yang bertepatan dengan tanggal 1 Mei 2020. Mari kita perangi virus corona bersama sama, agar roda perekonomian kembali berjalan lancar dengan terus meningkatkan ibadah di bulan ramadhan yang penuh keberkahan.

Selamat Hari Buruh, 1 Mei 2020 # dirumahaja # ramadhan8

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

01 May
Balas

Makasih pk guru..

02 May

Mantap

01 May
Balas

TOP BANGET. Ada yg lupa 1 Mei merupakan hari libur karena kebanyakan WFH. Terimakasih telah berkunjung ke sriyonospd.gurusiana.id

02 May
Balas

Iyaaa pak..pengaruh WFH kali..Makasih ats kunjgannya

07 May

Semoga semua ujian ini segera berakhir. Dan kita semua bisa beraktifitas kembali ya bun.. Aamiin..mantap ulasannya bund.. Sukses selalu

02 May
Balas

Amin..makasih ats kujgannya bu..slm kenal

07 May

Aamiin ya rabbal'alamin

04 May
Balas

Amin..Makasih buk guru

07 May

HaddeHaddde....saya benar2 lupa lihat Kalender...ternyata tanggal merah. Dan sudah isi absen online......Saking fokusnya mengejar target untuk tetap fokus dgn Wfh ....hehe

01 May
Balas

Bonus di bln ramadhan bu..hehe..

01 May

Keren buk

01 May
Balas

Makasih cyra

02 May

Smga badai ko berlalu lai un, semua kita sllu berdoa karena sdh rindu masa yg dlu lagi

01 May
Balas

Amin...semoga Allah kabulkankan doa2 kita yo yen

02 May

Doa kita bersama, semoga si corona cepatlah pergi.

01 May
Balas

Amin..Allah maha mendengar permohonan hambaNya.Makasih bu..

02 May

Semoga musibah corona ini cepat berakhir. Aamiin

01 May
Balas

Amin ya Rabbalalamin..Semoga Allah memberi kesabaran pada kita selama adanya ujian ini.Makasih bu...

02 May

Aamiin..sukses selalu buk RW

02 May
Balas

Amin..makasih bk bastini

07 May

Amiin.

01 May
Balas

Amin ya AllahMakasih el

02 May



search

New Post