Rawalumaili

panggilan bu guru sudah melekat di jiwa raga, semoga bisa menebarkan kebaikan demi tabungan akhirat. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Romantisnya, Aisyah Istri Rasullullah

Romantisnya, Aisyah Istri Rasullullah

Tantangan hari ke 81

#tantanganGurusiana

Kali ini saya tertarik menulis tentang sosok wanita yang agung, dialah Aisyah istri Rasulullah SAW. Seketika saya terinspirasi untuk menulisnya karena akhir-akhir ini sering mendengar nyanyinya di YouTube ataupun cover dari lirik lagu "Aisyah istri Rasulullah". Menyimak tulisan dari lirik lagu itu dengan rangkaian kata kata menyentuh dan mengambarkan kehidupan rumah tangga Aisyah bersama Rasulullah yang sangat romantis.

*** Aisyah adalah putri dari Abu Bakar As Siddiq dan ibunya bernama Ummu Ruman. Aisyah seorang wanita yang cantik, punya kulit putih dengan pipi kemerah-merahan. Dalam kisahnya, Aisyah lahir 4 tahun sebelum Nabi diangkat menjadi Rasul. Di waktu Aisyah kecil ia termasuk anak perempuan yang cerdas karena ia dididik oleh guru kaum muslimin dan yang paling utama ia dididik oleh ayahnya sendiri Abu Bakar yang merupakan sahabat rasulullah dengan julukan Siddiq artinya jujur. Setelah remaja, Aisyah semakin bertambah ilmunya bersama rasulullah.

Di usia 7 tahun Aisyah dinikahi oleh Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam kemudian saat Aisyah berumur 9 tahun maka ia baru dibawa oleh Rasulullah ke rumahnya, yakni pada bulan Syawal tahun ke 2 H sesudah perang Badar. Kehidupan rumah tangga Rasulullah dengan Aisyah sangatlah romantis sekali , Aisyah pembawa ketenangan dan kesejukan bagi Rasulullah. Dalam kesehariannya Aisyah dipanggil dengan nama kesayangan Humairoh yang menggambarkan kemerah-merahan di pipi Aisyah, ketika ia tersipu malu saat disanjung Rasulullah. Dalam kehidupan rumah tangga alangkah baiknya kita mencontoh keharmonisan keluarga Rasulullah bersama Aisyah.

Pernah juga dikisahkan ketika Rasulullah memperlakukan Aisyah dengan kerendahan hatinya. Aisyah radhiallahu Anhu berkata, "suatu ketika aku minum dan sedang haid kemudian aku memberikan gelas kepada Rasulullah SAW dan beliau meminumnya dari bekas gelas tempat aku minum."

Dalam salah satu hadisnya juga mengatakan, bagaimana seorang wanita yang elok budi pekerti serta tutur kata yang baik dicintai oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam," Amar bin al-'ash radhiallahu Anhu pernah bertanya kepada Rasulullah, "siapakah orang yang paling kau cintai, beliau menjawab,"Aisyah" ( HR.muttafaqun Alaihi ).

Bagi kita sebagai umat Islam khususnya kaum wanita, alangkah baiknya dapat meneladani kehidupan rumah tangga Aisyah bersama rasulullah yang dikenal sebagai Ummul mukminin "ibunya orang muslim". Seorang wanita di samping sebagai istri baginda Rasulullah sampai di akhir hayatnya. Ia juga sebagai wanita yang hebat, pintar dan sangat mendalami ilmu fiqh, kesehatan dan lainnya. Aisyah dijadikan guru bagi setiap wanita diseluruh dunia dan sepanjang sejarah.

Itulah sedikit ulasan tentang Aisyah, yang merupakan salah satu nama yang selalu menginspirasi tulisan tulisanku. " Bu Aisyah" 😊

Semoga bermanfaat. Di bawah ini saya akan berbagi video dengan judul" Aisyah istri Rasulullah" Video ini dirilis oleh salah seorang siswa saya yang telah menamatkan sekolahnya di MTsN 2 Solok sekitar 5 tahun yang lalu. Dia sangat menyukai musik sejak dulunya. Sukses buat ananda Robby. Bagi pembaca, saya ucapkan selamat menikmati lagu nya, semoga terhibur. # dirumahaja Solok, 4 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Good mom. Beliau adlh wanita sholihah yg patut diteladani terutama bg perempuan.

05 Apr
Balas

makasih bun, semoga kita bisa meneladani ummu mukminin bagi seluruh umat.

05 Apr

Semoga kita dapat meneladani Aisyah ya bu Aisyah

04 Apr
Balas

Amin...ya AllahTks yola,

04 Apr

Mantap

04 Apr
Balas

Terimakasih buSlm

04 Apr

Mantap...ditunggu cikgu yang menyanyikan y..dg pak haji..

04 Apr
Balas

Hmm...klo kita bareng sama klga pk haji di siniOke aja sih..Hehe..

04 Apr

Semoga kita bisa meneladani bunda Aisyah, ummul mukminin, aamiin.

10 Apr
Balas

amin..terimakasih bu yuria atas kunjungannya

06 Jun

Keren sekali buk

04 Apr
Balas

Makasih buk era

04 Apr

Keeeyeen bu aisyah

04 Apr
Balas

makasih bu ana..hehe..

05 Apr

Terhibur dgn lagunya buu...Aisyah istri Rasulullah.Tksh..

04 Apr
Balas

Terimakasih ibu telah berkunjungMdh2an sehat selalu

04 Apr

Ibukkk.. So sweet tulisannya.. Membuat aq penasaran dengar lirik lagu aisya istri rasulullahHahah akhirnya ketagihan dengerinny bukk. Pdhl selama ini sering lihat tu lagu muncul terus di wall

05 Apr
Balas

iyaa,,buk, saya juga terinspirasi menulis karena sering dengar nyanyinya juga

05 Apr

Ibukkk.. So sweet tulisannya.. Membuat aq penasaran dengar lirik lagu aisya istri rasulullahHahah akhirnya ketagihan dengerinny bukk. Pdhl selama ini sering lihat tu lagu muncul terus di wall

05 Apr
Balas

Iyaa..makasih

26 Apr

Good luck buk RW...semoga menjadi inspirasi bagi kita semua...

04 Apr
Balas

Tks mrs rina..Atas kunjungannya

04 Apr

luar biasa un

04 Apr
Balas

Makasih andre..

04 Apr

Aisyah semoga ketauladannya tertularkan , kreatif alumninya bu ya

05 Apr
Balas

alhamdulillah terimakasih bu

05 Apr

Luar biasa

04 Apr
Balas

Tks buk..

04 Apr



search

New Post