Rawalumaili

panggilan bu guru sudah melekat di jiwa raga, semoga bisa menebarkan kebaikan demi tabungan akhirat. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tempat Yang Selalu dirindukan
Mesjid Raya Bayur Maninjau

Tempat Yang Selalu dirindukan

#MenulisH94

Masjid merupakan tempat ibadah umat Islam atau Muslim. Masyarakat sering juga menyebut masjid dengan rumah Allah.

Dari segi bahasa masjid diambil dari akar kata sajada- sujud yang berarti patuh, taat serta tunduk dengan penuh hormat.

Seorang pakar tafsir Alquran bernama

M.Quraish Shihab dalam salah satu bukunya, menguraikan tentang kata 'masjid' terulang sebanyak 28 kali dalam Alquran.

Seperti fiman Allah dalam Alquran yang menyebutkan tentang kata masjid salah satunya pada surat Attaubah ayat 18, yang artinya,

"Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.

Hari ini Jumat, sudah yang ketiga kali bagi kaum Muslim tidak melaksanakan shalat Jumat di masjid, karena kondisi negara kita masih dalam keadaan darurat suatu wabah penyakit Covid 19.

Maka ada himbauan dari berbagai pihak untuk memutuskan penyebaran virus ini supaya tidak tertular pada satu orang ke orang lain dan tetap melakukan social distancing dan phisycal distancing, oleh sebab itu maka diambil kebijakan untuk tidak shalat berjamaah dulu di masjid.

Dan kemaren kita juga telah menyaksikan bersama di layar televisi secara online telah dilaksanakan doa dan zikir nasional untuk keselamatan bangsa.

Semua yang kita lakukan adalah suatu bentuk usaha bagaimana virus ini cepat berlalu, karena dalam hitungan minggu, bulan suci Ramadhan insya Allah akan datang.

Sebagai umat Islam, tentu kita rindu, untuk melakukan ibadah di bulan Ramadhan dengan memakmurkan masjid masjid yang ada di sekitar kita.

Untuk itu sebagai umat Islam, marilah kita sama sama memohon pada Allah semoga musibah ini segera berlalu dari bumi ini. Dan hanya pada Allah kita mohon perlindungan dari segala marabahaya.

Amin ya rabbalalamin

# dirumahaja

Solok, 17 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin ya Allah. Smg musibah ini cepat berlalu.

17 Apr
Balas

amin..kita sama berdoa pd Allah yo bu

19 Apr

Aamiin ya rabbal'alamin salam dan maay kami ka pak haji..

18 Apr
Balas

yo bk guru,,,slm kembali tuk klga bk hji juga

19 Apr

aamiin yra..iya bu...sama perasaan kita semua..salam

17 Apr
Balas

semoga musibah ini cepat berlalu, maksih pak ,salam

19 Apr

Aamiin...ya Allah...Pas satu Minggu lagi ...bulan yang penuh ampunan itu segera datang Bu ketua...Sukses selalu ...

17 Apr
Balas

iya bu KaDe..semoga kita selalu di beri kesehatan olh Allah tuk bisa menyambut bln yg penuh berkah ini. sukses juga untuk ibu..

19 Apr

Aamiin... Alhamdulillah lai ikut berzikir bersama buk eli yo. Mdh2an dia kita di kabulkan Allah swt.

17 Apr
Balas

alhamdulillah..semoga Allah dengar doa kita ya bu firda. amin

19 Apr

Aamiin

17 Apr
Balas

amin ya allah

19 Apr

Aamiin, semoga kita bisa memakmurkan mesjid kembali...!

17 Apr
Balas

amin, semoga Allah mengabulkan doa kita

19 Apr

Aamiin...Aamiin...Aamiin..yra.Di manapun kt beribadah, niat yg utama.Pahala yg didapt ttp sama.Jazakallahu khairon barakallahu fiik

17 Apr
Balas

amin ya allah.. semoga Allah selalu mendengar dan mengabulkan doa kita semua ya bu..slam

19 Apr

Aamiin...Jum'at depan insya Allah sudah 1 Ramadhan 1441 H. Semoga kita semua diberi kesehatan & kekuatan lahir batin oleh Allah. Aamiin...

17 Apr
Balas

Amiiin..

19 Apr
Balas

amin ya Allah

19 Apr

Semoga sajadah sujud kembali tersentuh air wudhu kita semua njih Bu.amin.Bu.amin.salam

17 Apr
Balas

amin ya allah..kita sama berdoa ya bu, mdh2an Allah kabulkan permohonan hambanya

19 Apr



search

New Post