Rawalumaili

panggilan bu guru sudah melekat di jiwa raga, semoga bisa menebarkan kebaikan demi tabungan akhirat. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Webinar Sumatra, ada Bunda Wiwik juga..
Foto bersama bunda Wiwik saat acara KPPL Kemenag Kab. Solok

Webinar Sumatra, ada Bunda Wiwik juga..

Mediaguru bekerja sama dengan PT Indosat ooredoo untuk mengadakan webinar Sumatera pada tanggal 8 Mei 2020 dengan tema internet pendidikan regional Sumatera 1.

Sebagaimana yang disampaikan saat webinar kemarin oleh Bapak Muhammad Ihsan sebagai pemimpin umum media guru dan CEO gurusiana ia mengatakan begitu banyak peminat webinar ini dari arah Sumatera rencana awal diadakan webinar ini saat adanya kerjasama Indosat yang telah memfasilitasi dengan mengadakan lomba menulis sampai launching buku oleh direksi Indosat 30 Januari 2020.

Pak CEO juga mengatakan bahwa internet itu bisa jadi tulang punggung pendidikan, internet juga bisa dijadikan sebagai media pembelajaran yang menyenangkan.

Di saat memberikan pengantar pak Ihsan juga memperkenalkan fitur-fitur baru dari blog gurusiana yang telah digunakan oleh puluhan ribu guru di Indonesia agar saling kunjung saling sanjung semakin mempererat bagi pengunjung blog.

Keynote speaker dalam webinar ini Drs. H. Erman Zaruddin,M.Pd. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan merupakan tokoh penggerak literasi nasional, pernyataannya tentang begitu pentingnya internet dari berbagai kalangan baik dari guru siswa maupun orang tua yang akan membantu berjalannya pendidikan dari jarak jauh apalagi dalam kondisi pandemic covid 19 ini begitu banyak manfaat yang dirasakan. Terakhir ia juga berpesan teruslah berbuat dan berkarya memajukan anak bangsa dari Sabang sampai Merauke.

Dalam webinar kali ini sebagai narasumber

1. Yul Pendri, M.Pd. Guru SDN 26 Kota Jambi.

" pemanfaatan internet dalam proses pembelajaran melalui metode search, identification, communication, confirmation (SSICC)".

2. Fadhilah Rahmi Nasution S.Sos. Guru SMA Negeri 1 Galang Deli.

" internet ramah dan penguatan karakter siswa".

3. Wiwik Puspitasari. M.Pd kepala PAUD Jasmine Islamic kota Medan.

" pemanfaatan internet baik untuk pendidikan anak usia dini".

Setelah para nara sumber memaparkan tentang pentingnya internet dari tingkat PAUD sampai SLTA utuk pendidikan, maka para peserta diberi kesempatan untuk sesi tanya jawab.

Sebelum bunda Wiwik mengakhiri materinya ada satu pertanyaan dari peserta, mengapa bunda mau jadi guru PAUD, maka bunda Wiwik menjawabnya,

"menjadi guru PAUD adalah panggilan jiwa".

Demikianlah reportase webinar Sumatra tentang Internet Pendidikan.

Dan untuk lebih jelasnya lagi, silahkan tonton youtube nya yang telah saya share di bawah ini.

Terima kasih...

Salam Literasi

Solok, 10 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sumatra keren, pertama kali melaksnakan webinar...

11 May
Balas

Alhamdulillah...sukses ya bu..Makasih ats kunjgannya

11 May

Reportase yang keren. Terimakasih telah berkunjung ke sriyonospd.gurusiana.id

14 May
Balas

Keren repotasenya bun

14 May
Balas

Makasih bu...slm kenal

14 May

Mantap bu...

15 May
Balas

Keren bu, putri pertama saya juga ikut kemarin bu. Salam sukses ya bu

10 May
Balas

Makasih bu..hebat dong putri ibu..Slm dn semoga sehat selalu

10 May

Mantap te' lie... Semangat dan sukses selalu buat tek lie... Salam santun

10 May
Balas

Amin..makasih che, sukses juga tuk ank tek lie

11 May

Mantap te' lie... Semangat dan sukses selalu buat tek lie... Salam santun

10 May
Balas

Alhmdulillah..makasih che, slm kembali

12 May

Te' lie.. Mana lanjutan tulisan te' lie, dan kapan te' lie pulang kampung?

14 May
Balas

Mantaap ..terimakasih malah saya bisa nonton siaran tunda .Pada hari yang sama kami ada kegitan daring dari sekolahsemoga ada lagi ya kegiatan seperti itu.lam kenal

11 May
Balas

Iyaa bu...syukur ada youtube nya, klo ada hlgan bisa di tontn kembali

11 May

Reportase webinar Sumatranya mantap "Internet Pendidikan." Sukses selalu Buk Eli

11 May
Balas

Iya buk...alahamdulillah, sukses trus ya buk..salam

11 May

Repotase yang mantappp.....salam kenal dari Jojgjakarts

16 May
Balas



search

New Post