REDA ACHIYAT

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Terus Belajar dan Mengajarkan

Tak boleh berhenti belajar bila berniat untuk mengajar. Sudah menjadi konsekwensi yang tidak bisa ditawar lagi. Guru harus belajar. Diawali dengan membuka diri. Bila kita tertutup, meresa sudah cukup, tak mungkin akan terbuka hati untuk merendahkan hati. Kesadaran ini harus ditumbuhkan sebelum memulai belajar.

Belajar itu memang melelahkan dan sakit, namun akan lebih melelahkan dan sakit bila tak mau belajar. Sekarang pilihan ada di tangan kita, mau sakit-sakit dahulu atau sakit-sakit kemudian. Pasti maunya manis dan bahagia di akhir. Tak akan mungkin bahagia di awal dan bahagia diakhir. Pati harus ada perjuangan sebelum mendapatkan kemenangan.

Kondisi minat baca di Indonesia dapat kita ketahui melalui survey bahwa dari 1000 orang Indonesia hanya 1 orang yang suka membaca. Artinya 1 banding 1000. Inilah kenyataan yang ada. Kalau ada yang suka membaca tentunya termasuk jarang atau langka. Bagaimana caranya suka membaca ya ? Apalagi kalau mau menulis dan tulisannya menarik. Ada kaitannya antara banyak membaca dan kemampuan menulis. Sementara kesukaan membaca jarang. Nah ini lah tantangan yang mesti kita capai, keluar dari zona nyaman dan memaksa diri untuk memulai kebiasaan membaca. Belajar dan mengajar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

26 Oct
Balas



search

New Post