Refma Dewita, S.Pd, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Anredera Cordifolia Solusi Kesehatan

Anredera Cordifolia Solusi Kesehatan

Anredera Cordifolia atau tanaman binahong tumbuhan yang hidup di dataran rendah maupun didatarankan tinggi. Tumbuhan ini memiliki ciri-ciri : batang lunak, jalur membelit,bewarna agak kemerahan, jika sudah tua batangnya warna putih, merambat ditembok dan bisa digunakan untuk pagar sekeliling perkarangan rumah. Tumbuhan ini bisa mengatasi berbagai penyakit berbahaya sampai kepada penyakit ringan.Penyakit yang dapat diatasi oleh tumbuhan binahong ini adalah: Penyakit kanker,penyakit luka bakar, masalah otak terhadap radikal bebas, meningkatkan vitalitas pria dan stamina tubuh .Bagi yang menderita penyakit seperti ini bisa kita konsumsi rebusan 3 helai daun binahong dalam satu liter air dijadikan dua gelas airnya untuk diminum.Meminumnya bagi yang menderita penyakit berat bisa diminum dua kali dalam sehari. Bagi yang penyakit ringan dan hanya sebagai pencegahan dapat dikonsumsi dua kali dalam seminggu. Bagi yang menderita luka bakar bisa diambil daunnya ditumbuk halus lalu di balurkan ke bagian luka.Daun binahong ini salah satu solusi obat herbal yang bisa kita gunakan di masa Covid 19.Kita tidak perlu repot-repot pergi keluar rumah,bisa dibudidayakan di rumah.Tumbuhan ini sangat mudah sekali tumbuh.Dipandemi Covid 19 ini alangkah indahnya kita memiliki tanaman toga dirumah untuk mengatasi masalah kesehatan keluarga, yang dapat langsung kita konsumsi.Tumbuhan binahong ini banyak mengandung Fenol untuk antiseptik , membunuh virus dan bakteri. Mengandung protein untuk memperbaiki jaringan yang rusak,baik untuk pertumbuhan tubuh dan tulang. Tumbuhan ini juga sebagai antioksidan menetralkan radikal bebas. Jadi Untuk kesehatan tubuh ,Kita pasti mampu melakukan apa saja yang penting sehat termasuk mengeluarkan biaya jutaan rupiah. Bagi yang mampu tentu tak masalah baginya,bagi yang kurang mampu tentu ini suatu masalah besar baginya untuk mengeluarkan biaya. Di masa sulit seperti ini kita atasi dengan obat herbal yang ada dilingkungan kita. Alangkah indahnya untuk antisipasi kita memiliki tanaman toga dirumah yang dapat mengatasi problem kesehatan keluarga. Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat.Amin.

Salam Literasi

Tantangan ke- 11

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bu

31 May
Balas

Terimakasih motivasinya Bu Yati

31 May

Keren

31 May
Balas

Thanks coment Bu Eka

31 May



search

New Post