Refma Dewita, S.Pd, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Rahasia Pandanus Amaryllifolius

Rahasia Pandanus Amaryllifolius

Tumbuhan Pandanus Amaryllifolius atau pandan adalah tumbuhan monokotil dari Family pandanaceae, memiliki aroma yang wangi. Daun ini digunakan untuk obat-obatan dan sebagai aroma kue dan masakan tertentu. Daun pandan ini juga digunakan sebagai pewarna makanan alami yang digunakan bagi masyarakat Indonesia khususnya. Tanaman ini tidak asing lagi bagi masyarakat mulai dari masyarakat desa sampai keperkotaan.Tanaman pandan ini disamping memiliki aroma yang wangi juga mengandung Tanin glikosida dan alkoid. Memiliki multi manfaat diantaranya : Menurunkan kadar gula darah, menurunkan tekanan darah, mengatasi sakit dan kram pada perut dan semua tubuh, menghindari diri dari serangan stroke, membunuh sel kanker karena memiliki efek sitotoksik,anti mitotik dan antiproliferatif., menetralkan racun, mengobati stres dan depresi, menghilangkan rematik dan memelihara kesehatan kulit. Untuk mengkonsumsinya bisa kita gunakan air rebusannya dan bisa pula kita keringkan dijadikan teh. Air pandan ini bisa membugarkan tubuh kita sepanjang hari , cocok dikonsumsi bagi yang penderita stroke. Air ini kita minum 2 kali sehari bagi pengobatan ,bagi pencegahan bisa kita minum dua kali dalam seminggu.Mudah-mudahan bermanfaat melalui tulisan, kita pun bisa berbagi pengalaman. Semoga kita diberi kesehatan dan selalu dibawah lindungan Allah SWT.Amin.

Salam Literasi

Tantangan ke-9 Gurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bund. Terima kasih ilmunya...

28 May
Balas

Makasih motivasinya Bu,,,,

28 May

Luar biasa manfaatnya bu

28 May
Balas

Makasih banyak motivasinya Bu neti

28 May

Pewangi makanan alamii....

28 May
Balas

Iya Bu,jabariah

28 May

Ya, manfaatnya banyak sekali dan dapat di fungsikan bikin kue

28 May
Balas

Iya Bu sulis

28 May



search

New Post