Refma Dewita, S.Pd, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ziziphus Mauritiana Terapi Kesehatan

Ziziphus Mauritiana Terapi Kesehatan

Tumbuhan perdu yang bernama Ziziphus Mauritiana atau disebut daun Bidara digunakan sebagai terapi kesehatan. Tanaman ini salah satu tanaman langka yang memiliki ciri khusus adalah daun kecil-kecil berwarna hijau kalau sudah tua agak menguning. Batang agak kecil dan berduri, letak ranting tidak beraturan. Tinggi mencapai 5-15 m. Tumbuhan ini digunakan sebagai terapi kesehatan untuk media ruqiyah.Dapat menyembuhkan penyakit gangguan jin dan ilmu sihir. Daun Bidara juga digunakan untuk memandikan jenazah. Daun Bidara dapat juga kita konsumsi setiap harinya .Tujuh helai daun Bidara direbus dengan satu liter air lalu diminumkan 3 kali dalam sehari untuk penderita gangguan ilmu sihir.Bagi yang sehat juga dikonsumsi 2 kali satu Minggu untuk melancarkan peredaran darah bagi wanita yang menstruasinya, kurang lancar dapat diterapi melalui rebusan air Bidara. Menstruasi akan lancar ,rasa sakit dibagian pinggul dan perut akan hilang. Daun Bidara mengandung karoten, fosfor, kalsium, Vitamin A, C, lemak karbohidrat dan protein.

Daun Bidara ini bisa kita budidayakan dirumah, walaupun sedikit agak berduri tapi manfaatnya sangat luar biasa. Bagi kita yang mempunyai masalah kesehatan baik jiwa maupun raga daun Bidara solusinya. Mudah-mudahan bermanfaat.Amin.

Salam Literasi

Tantangan ke- 16 Gurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Koreksi sdkit ya bun..tulisan latin blum mengikuti aturan penulisan yg benar, harusnya dicetak miring, kata kedua stlah Zizipus...mestinya dimulai huruf kecil bkan kapital. Atau klau ttp ditulis tegak...diberi garis bawah.

04 Jun
Balas

Iya terimakasih , seharusnya binomial Nomengklatur.

05 Jun

Terimakasih pak joga.ok

05 Jun
Balas

Terima kasih ilmunya. Salam literasi dari Padang Panjang Sumbar

04 Jun
Balas

Sama- sama pak kasbi

05 Jun

Bagus,kalimat tertata rapi,terus berkarya bu,jangan lupa follow akun saya

04 Jun
Balas



search

New Post