Refnil Yetti

nama saya Refnil yetti yang lahir 3 Maret 1972 anak ketiga dari 5 bersaudara dari pasangan Pak Syarkawi dan ibu Nurhida (almh) saya memiliki kakak laki dan pere...

Selengkapnya
Navigasi Web

Benchmarking

Peningkatan kompetensi dan pemenuhan kebutuhan pelanggan oleh organisasi merupakan hal yang mutlak dilakukan, karena semakin banyaknya dan semakin tingginya tingkat persaingan antar organisasi.

Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan mengkaji kegagalan dan kesuksesan organisasi atau mempelajari best practice organisasi lain atau yang dikenal dengan Benchmarking.

Menurut Edward Sallis Benchmarking adalah' Bagaimana menjembatani kesenjangan antara dimana kita sekarang, dan kemana kita menuju'.

Benchmarking dapat didefenisikan sebagai suatu proses yang sistematik untuk mengukur dan membandingkan kinerja suatu organisasi dengan organisasi lainnya dengan tujuan untuk belajar dari pengalaman terbaik organisasi lain.

Tahapan merancang benchmarking:

1. Planning

2. mengidentifikasi mitra sosial

3. analisis proses dan praktik dari mitra benchmarking

4. mengadaptasi pengalaman sendiri menjadi yang terbaik

5. mereview keberhasilan sebuah aktifitas

tak ada kata malu untuk belajar, walaupun dari siapapun.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren. Dapat ilmu managemen yang menarik.

09 Dec
Balas



search

New Post