Refnil Yetti

nama saya Refnil yetti yang lahir 3 Maret 1972 anak ketiga dari 5 bersaudara dari pasangan Pak Syarkawi dan ibu Nurhida (almh) saya memiliki kakak laki dan pere...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ku ingin Berlabuh

Sebut saja namanya Mina, seorang gadis desa yang cukup banyak menarik perhatian laki-laki dikampungnya, bukan karena Mina cantik tapi karena kesederhanaan dalam keseharian. Sebagai seorang perawan yang sudah cukup matang Mina banyak dikagumi oleh kaum Hawa, orangnya supel, pintar bergaul, dan enak untuk diajak ngomong. Mina juga tak segan-segan membantu para tetangga yang membutuhkan pertolongan. Mina akan membantu tetangganya dengan senang hati.

Suatu hari orangtua Mina memnyampaikan pada Mina bahwa menurut umurnya Mina sudah boleh memilih calon imam untuk kehidupannya, Mina hanya tersenyum mendengarkan apa yang disampaikan oleh orangtuanya, apakah mungkin karena Mina sudah punya pilihan ataukah karena belum pernah mengenal seorang laki-laki dengan niat untuk memilihnya.

Orangtua Mina selalu mengingat jangan terlalu banyak pilihan, tapi pilihlah yang bisa membawa Mina kearah yang lebih baik, itulah yang selalu dipesankan oleh orang tua Mina.

hari terus berlalu namun Mina belum juga memiliki pilihan yang mantap, dia juga tidak pula meminta untuk dipilihkan karean menurut Mina pilihannya akan menentukan hidupnya nanti jadi Mina hanya membawa dalam sholatnya siapa laki-laki yang akan dipilihnya.

Orangtua Mina sudah mengajukan dua calon lakilaki kepada Mina, dan Mina diminta untuk memilihnya, Mina yakin kedua laki-laki yang disodorkan orangtuanya pasti adalah yang terbaik menurut mereka untuk anaknya. Namun Orangtua Mina tak memaksa siapa yang harus dipilih oleh Mina.

Hari itu orang tua Mina kembali memanggil Mina untuk menyampaikan siapa yang dipilihnya, Mina sudah duduk diantara Bapak dan ibunya, setelah mereka memberikan wejangan panjang lebar kepada Mina, maka orangtuanya memberikan waktu kepada Mina untuk menyampaikan pilihannya. dengan tersenyum Mina mulai mengutarakan beberapa pandangan kepada orangtuanya, orangtua Mina dengan wajah was-was menunggu untaian kata dari mulut Mina.

'Bapak dan ibu yang Mina sayangi izinkan Mina menyampaikan pilihan Mina sendiri ya Bu Mina hanya ingin Allahlah yang tau siapa pilihan Mina, karena melalui sholat dan doa Mina selalu meminta kepada yang Maha pengasih untuk dipilhkan pemimpin, nanti Mina akan ilih sesuai dengan hati MIna, Ya bu, melalui pencoblosan diruang bilik suara, ...hehe yah hari ini plkada, kiat harus pastikan melalui yang akan memimpin daerah kita 5 tahun kedepan, jangan kalah sama Mirna, dia tidak membantu orang laian untuk meilihkan jodoh untuknya tapi analisis sendiri, jangan mau dipaksa dengan pilihan orang lain.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

cerita yang keren Bu

09 Dec
Balas

he he makasih bu, atas suportnya dan kunjungannya.

09 Dec



search

New Post