Refnil Yetti

nama saya Refnil yetti yang lahir 3 Maret 1972 anak ketiga dari 5 bersaudara dari pasangan Pak Syarkawi dan ibu Nurhida (almh) saya memiliki kakak laki dan pere...

Selengkapnya
Navigasi Web

santri kebangganku

Hari ini 22 Oktober 2020 diperingati sebagai hari santri Nasional, Kedua putraku bersekolah di Pondok Pesantren. Karena sudah merupakan kesepakatan kami dalam memilihkan sekolah untuk kedua putra kami. Ada teman ku dulu ngomong kog teganya berpisah dengan anaknya, waktu itu kami menjawab karena kami sayang pada mereka, supaya mereka sukses akhirat dan dunia.

Kedua anakku juga tidak ada yang protes mereka sangat senang, walaupun jauh dari kami. dalam hati sebenarnya akulah yang sulit nerpisah dengan putraku. Sewaktu putra sulungku pertama kali masuk pondok, sebenarnya akulah yang sulit untuk berpisah dengan anakku, aku tidak bisa makan, setiap mau makan selalu air matanya mengalir, sampai-sampai suamiku ngomong apa yang ditangisi, ikhlaskan, dan doakan, saat itu anakku yang kecil maish bersamaku, tapi kalau mau makan bayangan tentang anak pertamaku selalu mengganggu, namun lama kelamaan hal itu bisa aku terima.

Namun setelah putraku yang kedua juga masuk pondok, kejadian yang dulu terulang lagi, susah makan dan air matanya mudah sekali mengalir ketika teringat anakku, namun dengan mengembalikan keniat awal lama-kelamaan situasi itu bisa diterima.

Ketika mereka di Pondok, kalau mau menghubungi mereka hanya pada jam-jam tertentu, menungu jam menelpon sangat terasa lama, dan pas dapat dihubungi maka akan kedengaran "assalamualaikum Umi, umi lagi ngapa, umi sehatkan?" itulah kalimat pmbuka anakku.

Dan alhamdulillah pondok telah membentuk putraku menjadi anak yang terbaik dimataku, kalau pulang kerumah, nggak ada keluar rumah untuk keluyuran kecuali ke Mesjid sholat 5 Waktu, tidak terlalu sibuk dengan hp, sepertinya mereka lebih suka memanfaatkan waktu tidur dan menikmati masakanku. dan ketika dirumahpun mereka juga setoran hafalan seperti dipondok kepadaku.

Dihari santri ini, aku merasa sangat bangga karena anakku menjadi bagian santri yang akan tetap dalam panji-panji islam, semoga Allah mengabulkan do'a-do'a kita menjadikan anak-anak kita orang -orang yang akan selalu berpijk pada ajaran islam yang benar, Aamiin ya Allah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post