Reni Sularsih

Assalaammu'alaikum wr.wb. Salam Literasi! Salam kenal.. Nama saya Reni Sularsih. Lahir di Jakarta 13 Agustus 1969. Saya masih wiyata bakti di SDN Karangjati ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ashiyaaap.
renisularsih.gurusiana.id

Ashiyaaap.

#tantangan_gurusiana_hari_ke55_Rabu_29042020_Ramadan_kelima_1441H.

Sukaaaa, gayamu.

Kali ini, ada yang sedikit berbeda dengan tugas rutin murid-muridku.

Pagi, aku kirim tugas ke wali kelas.

Langsung satu per satu foto anak didikku memenuhi memoriku.

Ribuan foto.

Maklum. Aku mengajar 255 siswa dikalikan 5 pekan. Belum lagi jika di grup lain ada teman yang mengirim foto, video atau info-info penting lainnya.

Namun rasanya sayang banget jika harus menghapusnya. Ada kesan tersendiri. Ya, foto beserta tugas yang dikirimkan ke aku, sedikit banyak bisa mengobati rasa kangenku.

Kembali ke tugas muridku. Ada dua foto yang mencuri perhatianku siang tadi.

Satu berpose tegak dan memberi hormat.

"Katanya, Reza mau hormat sama Bu Guru, Bu. Kangen."

Melted.

Beneran. Aku terharu.

"Ashiyaaap," jawabku dengan emotikon dan stiker lucu.

Ah, anakku yang lucu.

Lalu kedua. Ada foto yang dikirim dua kali.

"Maaf, Bu Guru. Ini dikirim 2 kali. Kata Gibran, nanti yang nomor 30 ga dinilai Bu Guru, Bunda."

Masyaa Allah. Yaa, Rabbi.

Dia masih kelas 1, namun rasa tanggung jawabnya sudah sedmikian besar.

"Masyaa Allah. Anak salih hebat. Punya rasa tanggung jawab, " kataku dengan emotikon peluk.

Alhamdulillah.

Terima kasih, yaa Allah.

Telah Kau berikan nikmat yang tiada tara.

Sungguh. Hamba tidak pernah sekalipun mengingkarinya.

Mohon lindungilah tunas muda harapan bangsa ini, yaa Allah.

Lindungi kami semua, agar bisa terus berbagi ilmu dan membimbing amanah mungil-Mu.

Aamiin.

Ungaran, 29 April 2020

Ramadan ke-5, 1441 H.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, anak didik yang luar biasa tersebab dibimbing guru hebat. Sukses selalu dan barakallahu fiik

27 Dec
Balas



search

New Post