Reni Sularsih

Assalaammu'alaikum wr.wb. Salam Literasi! Salam kenal.. Nama saya Reni Sularsih. Lahir di Jakarta 13 Agustus 1969. Saya masih wiyata bakti di SDN Karangjati ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lulus Covid-19
renisularsih.gurusiana.id

Lulus Covid-19

#tantangan_menulis_gurusiana_hari_ke57_30042020_Ramadan_ketujuh_1441H

Lulus Covid-19

Alhamdulillah. Selamat kepada siswa-siswi Sekolah Dasar di mana pun kalian berada.

Selamat. Ananda lulus dari bangku sekolah dasar tanpa perlu bersusah payah mikirin ujian. Bahkan try out juga baru dua kali diadakan.

Apa pun juga. Hal ini patut kalian syukuri. Jangan lalu terlena. Ah, Allah sudah memberi kemudahan. Lantas kalian seenaknya di SMP nanti. Jangan.

Ingat. Di SMP nanti, teman-temanmu lebih banyak. Berasal dari luar daerahmu. Latar belakang merek juga beragam Ada yang juara kelas di SD masing-masing pula. Demikian juga guru-gurunya banyak. Satu giri satu mapel. Ga seperti di SD. Satu guru bisa mengikutimu dari kelas 1. Satu guru yang setiap hari membimbingmu. Ya cuma satu itu. Ditambah guru mapel yang hadir sepekan sekali. Kalau di SMP banyak. Tentu dengan karakter dan cara mengajar yang berbeda.

Kemudian materi pelajaran juga lebih luas dan dalam cakupannya. Juga memamfaatkan teknologi. Abad 4.0 udah merangkak ke 5.0, lho.

Pembelajaran tidak lagi sesederhana di tingkat dasar.

Ohya. Di SMP nanti kalian juga bisa mengenal ekstra kurikuler yang top. Juga ikut serta menjadi pengurus OSIS.

Semoga kalian makim baik, makin mandiri dan tetap berprestasi.

Selamat, anakku.

Meski tak ada seremoni Pentas Seni perpisahan, tanpa salaman denga. guru dan foto kenangan bersama teman-teman.

Sebuah kelulusan yang mengenaskan.

Tak apa. Tetaplah bersinar, Matahariku.

Doa kami, semoga sukses buat kalian semua.

Aamiin.

Semangat!!!

Ungaran, 30 April 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sensara membawa nikmat hehehe...

30 Apr
Balas

Dalam kesulitan ada kemudahan, itulah kehidupan.

01 May
Balas



search

New Post