Retno Kusumaningsih

Hari ini milik saya Mengajar di SMK Negeri 1 Musuk, dengan 2 puteri. Bertempat tinggal di Boyolali Jawa tengah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lemon Tantangan Menulis Hari ke 15

Lemon Tantangan Menulis Hari ke 15

Lemon #Tantangan Menulis Hari ke 15#

Jika sedang jalan jalan , kurang lengkap jika belum membawa oleh oleh. Oleh oleh khas daerah tujuan yang kita kunjungi. Biasanya orang mengartikan oleh oleh adalah makanan khas. Tetapi oleh oleh tidak harus berupa makanan. bisa berupa kerajinan, ilmu, tanaman, atau oleh oleh lain.

Pernah pada suatu waktu kami mengunjungi taman wisata Kopeng di salatiga. Banyak dijajakan tanaman hias, tanaman buah, buah dan sayuran . Saya tertarik tanaman buah lemon. Waktu itu sudah setinggi kira kira 50 cm dan berbuah sebesar telur ayam. Dengan harga yang relatif murah, saya beli tanaman buah lemon dan beberpa tanaman lainnya.

Sesampai di rumah, tanaman yang bermedia tanah di dalam polybag dipindah ditanam di tanah . Tepatnya di halaman depan rumah. Ternyata setelah beberapa tahun, tumbuh subur dan buahnya lebat. Sekarang, musim peningkatan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi buah lemon sebagai sumber vitamin C, buah ini sangat diminati banyak orang. Satu lagi, yang bisa membuat saya senang, yaitu buahnya besar . Sebesar buah pear. Banyak tamu yang datang ke rumah, tertarik akan buah ini. Bisa menjadi oleh oleh bagi tamu tamu keluarga kami.

Ingin membuat tanaman ini diperbanyak. Tetapi harus belajar dulu cara mencangkok dengan bak dan benar.

Boyolali, 29 Maret 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post