RETNO UTAMIYATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bergerak dengan LMS

Bergerak dengan LMS

Program Sekolah Penggerak merupakan program yang diluncurkan oleh pemerintah dengan bercermin pada ajaran Ki Hajar Dewantara. Program yang kembali pada pendidikan yang lebih mengedepankan karakter unggul peserta didik. Kembali pada orientasi peserta didik. Kembali pada kebutuhan peserta didik dan menyesuaikan dengan lingkungannya.

Luncuran program ini membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Maka, perlu adanya sosialisasi dan pelatihan-pelatihan bagi pihak-pihak yang akan menjalankan program tersebut. Salah satu pihak yang akan melaksanakan program tersebut adalah guru. Maka, pelatihan ini dimulai dari guru yang akan mengampu di kelas awal (I, IV, VII, dan X).

Oleh karena pelatihan ini dilaksanakan di masa pandemi, pelatihan menggunakan LMS Platform Belajar. Banyak fitur yang dapat digunakan dalam proses pelatihan. Mulai dari mempelajari materi melaui video, bacaan, menjawab kuis, diskusi, hingga membuat tulisan semacam ini.

Dari pelatihan ini diharapkan guru dapat menjadi agen perubahan. Tidak hanya melakukan transfer ilmu pengetahuan, tetapi juga mampu mengubah pola pikir dan tindakan menjadikan dunia lebih baik. Mampu menciptakan manusia Indonesia dengan karakter Pancasila.

#tantangan gurusiana ke-135

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Sukses selalu. Salam literasi

24 May
Balas

Terima kasih, Pak Dede

25 May



search

New Post